Kompas.com - 14/01/2021, 09:42 WIB
Davide Brivio, Manager Tim Suzuki MotoGP. MOTORSPORT.comDavide Brivio, Manager Tim Suzuki MotoGP.

JEREZ, KOMPAS.com - Suzuki Ecstar disebut belum berencana mencari pengganti Divide Brivio. Mantan manager tim yang pindah pada musim 2021 ke tim F1 Alpine.

Motorsport-Total mengatakan, Suzuki tidak berencana mencari pengganti dalam waktu dekat. Adapun tugas Brivio akan diemban merata secara internal.

Baca juga: Berhasil Bawa Suzuki Juara MotoGP, Davide Brivio Malah Mundur

Sebagian besar tugas Brivio akan diambil alih oleh Kepala Proyek Suzuki MotoGP Shinichi Sahara dan Direktur Teknis Ken Kawauchi.

Davide BrivioFoto: www.suzukiracing.com Davide Brivio

“Sejujurnya, itu adalah berita yang mengejutkan bagi kami ketika Davide memutuskan untuk meninggalkan tim,” kata Shinichi mengutip Motorsport-Total, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Mimpi Davide Brivio Jadikan Mir Juara Dunia Menjadi Kenyataan

Brivio memulai tugas di Suzuki sejak 2014. Beberapa pebalap yang mampu ia lahirkan menjadi bintang seperti Maverick Vinales, Alex Rins, hingga Joan Mir.

Puncaknya Brivio berhasil membawa Joan Mir meraih juara dunia MotoGP 2020. Brivio juga sukses memberikan gelar kepada Suzuki sebagai tim terbaik di MotoGP 2020.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X