Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Kijang Super dan Grand Mulai Rp 20 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Kiprah Toyota Kijang Super di Tanah Air sudah lebih dari 3 dekade, tepatnya sejak diluncurkan pada 1986 sampai 1996 silam.

Kijang Super meluncur pada tahun 1986, kemudian pada tahun 1992, digantikan dengan Kijang Grand Extra yang hadir dengan teknologi Toyota Original Body yang menjadikannya sebagai minibus pertama dengan kualitas bodi bebas dempul setara sedan.

Meksi terbilang berumur, masih banyak showroom mobil bekas yang menjual MPV legendaris dengan bentuk bodi kotak tersebut.

Salah satu showroom mobil bekas di daera Duren Sawit, Jakarta Timur mengaku masih ada konsumen yang menanyakan stok dari generasi ketiga Toyota Kijang ini.

“Peminat Kijang Super dan Grand banyak sekali. Walau di Jakarta sudah mulai berkurang populasinya, karena sudah pada lari ke daerah,” ujar Andry Kurniawan, pemilik A2 Motor kepada Kompas.com, Senin (11/1/2021).

“Kebetulan di showroom sedang ada 1 unit, Kijang Grand 1.5 LGX tahun 1994, belum terjual, saya buka harga Rp 50 juta. Sebelumnya, ada 1 unit Kijang Super 1.5 cc tipe SSX tahun 1995, kondisi masih bagus dan orisinil tapi sudah laku, saya jual Rp 42 juta,” lanjutnya.

Menurut Andry, untuk pasaran mobil bekas Kijang Super dibanderol mulai dari Rp 20 juta sampai Rp 50 juta tergantung tahun dan kondisi.

“Kalau harga Rp 20 jutaan, sudah pasti banyak PR-nya. Namun, kemarin ada juga yang menawarkan tahun 1991 Rp 65 juta, dengan kondisi super istimewa. Kembali lagi, harga tergantung kondisi,” kata Andry.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/11/152100215/toyota-kijang-super-dan-grand-mulai-rp-20-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke