Trabaz Indonesia Gelar Touring Wisata Akhir Tahun

Kompas.com - 07/01/2021, 19:25 WIB
Trabaz Indonesia DOK. TRABAZ INDONESIATrabaz Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.comLibur Natal 2020 dan tahun baru 2021 dimanfaatkan komunitas pemilik dan pecinta mobil Chevrolet Trailblazer dan Colorado (Trabaz), dengan melakukan kegiatan touring wisata dan bakti sosial bertajuk Trabaz Back To Nature #2.

Kegiatan ini berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan dan dimulai dari 26 Desember 2020 sampai 2 Januari 2021, dengan mengunjungi beberapa tempat wisata di Jawa Timur. Gunung Bromo di Probolinggo dan Pasuruan menjadi destinasi utama.

Destinasi wisata yang dikunjungi pada acara ini meliputi Air terjun Tumpak Sewu, Lava Semeru, Savana Pandan Wangi di Lumajang, hutan D'Jawatan, Pantai Sukamade Merubetiri, pantai Pulau Merah di Banyuwangi, Bukit Jabal Kirmit di Bondowoso.

Baca juga: Para Pemilik Mobil Listrik Sudah Malas Beli Bensin Lagi

Trabaz IndonesiaDOK. TRABAZ INDONESIA Trabaz Indonesia

Sebelum resmi mendeklarasikan diri, pada Oktober 2020 Trabaz sudah melakukan gebrakan. Mereka menggelar touring wisata dan bakti sosial dengan membagikan 1.000 lembar masker non medis dan paket sembako di daerah Coban Talun, Kota Batu dan daerah Pujon Kidul, Kabupaten Malang.

Para peserta wajib Swab antigen dan membawa surat kesehatan dari dokter demi kesehatan bersama.

Acara diawali dengan keberangkatan beberapa peserta dari Jabodetabek menuju ke Kepanjen untuk bertemu dengan peserta dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kegiatan yang diikuti 24 Chevrolet Trailblazer dan Colorado ini juga kembali membagikan paket sembako dan BLT kepada beberapa kelompok masyarakat di Dusun Sumbersari, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, yang mana daerah ini terkena dampak paling parah akibat erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu.

Baca juga: Tak Kelihatan, Suzuki Ecstar Komentari Desain Nomor Baru Pol Espargaro

Komunitas Trabaz juga memberikan paket bantuan berupa 1.200 pcs masker non medis dan BLT kepada masyarakat pedalaman yang tinggal di dalam kawasan Taman Nasional Merubetiri, tepatnya di Dusun Sukamade, Desa Sarongan, Kec. Pesanggaran, Kab. Banyuwangi.

Ketua dan Pendiri Trabaz Indonesia Johan mengatakan, dengan adanya kegiatan bakti sosial dalam setiap kegiatan touring, dapat memberikan azas manfaat yang bisa diterima dan dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

"Dengan sendirinya akan menumbuhkan kesan baik dan penilaian positif sehingga mereka juga akan mendukung dan menyambut kegiatan-kegiatan touring wisata yang dilakukan oleh berbagai komunitas otomotif di Indonesia dengan baik. Kalau ada yang ingin bergabung di Trabaz Indonesia atau mau melihat kegiatan kami, bisa buka langsung di www.trabazindonesia.id, semua ada disitu," jelas Johan dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima Kamis (7/1/2021).

Trabaz IndonesiaDOK. TRABAZ INDONESIA Trabaz Indonesia

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X