4 Pebalap Pesaing Berat Marquez pada MotoGP 2021

Kompas.com - 06/01/2021, 07:42 WIB
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, saat tampil pada kualifikasi MotoGP Thailand, di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Sabtu (5/10/2019). AFP/LILLIAN SUWANRUMPHAPebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, saat tampil pada kualifikasi MotoGP Thailand, di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Sabtu (5/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez, masih berjuang untuk memulihkan cedera lengan kanannya setelah menjalani operasi ketiga. Infeksi yang timbul akibat operasi tersebut membuat pebalap berusia 27 tahun itu diprediksi akan absen pada beberapa musim di MotoGP 2021.

Cedera tersebut membuat Marquez harus menepi dari lintasan selama hampir enam bulan. Tidak sedikit pihak yang menilai Marquez akan kesulitan meraih gelar juara dunia MotoGP lagi.

Baca juga: Dovizioso Tunggu Panggilan Honda untuk Gantikan Marquez

Salah satunya adalah Manajer Tim Suzuki Ecstar Davide Brivio yang menilai Marquez akan lebih sulit bersaing pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Sebab, Marquez harus menemukan perfoma puncaknya kembali setelah sekian lama tidak turun ke lintasan balap.

Joan Mir saat balapan di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Joan Mir saat balapan di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Ditambah lagi menurut Brivio, kini ada empat pebalap pesaing berat yang siap menjegal Marquez untuk kembali menjadi juara dunia.

“Tahun lalu kami menemukan generasi muda dengan pebalap yang kuat. Mereka adalah Mir, Morbidelli, Quartararo, dan Rins,” ujar Brivio dikutip dari speedweek, Selasa (5/1/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Mungkin Marquez akan memenangkan semua balapan lagi, tapi dia pasti akan menemukan lawan baru yang dia belum tahu karena Marquez tidak bersaing dengan mereka tahun lalu,” kata Brivio.

Baca juga: Positif Covid-19, Kondisi Bos Gresini Racing Makin Serius

“Dia (Marquez) harus mengenal mereka lebih baik dan mungkin orang-orang ini akan bekerja lebih keras untuk dapat menantangnya di musim mendatang. Ini akan menarik dan mengasyikkan,” lanjutnya.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti kapan Marquez akan kembali ke lintasan. Jika proses pemulihannya berjalan baik, sekiranya dalam dua bulan Marc Marquez sudah bisa kembali menunggangi motornya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.