Pilihan SUV Baru Seharga Nissan Magnite, Bisa Dapat Terios hingga XL7

Kompas.com - 27/12/2020, 08:41 WIB
Nissan Magnite sudah ditawarkan di diler Nissan. DIperkenalkan resmi Januari 2021 mendatang Kompas.comNissan Magnite sudah ditawarkan di diler Nissan. DIperkenalkan resmi Januari 2021 mendatang
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah hadir di India, Nissan Magnite akhirnya resmi meluncur di Indonesia. Mobil ini dibanderol dari Rp 208,8 juta (tipe Upper 1.0L Turbo MT) sampai Rp 238,8 juta (tipe Premium 1.0L Turbo CVT).

Meski dihargai di kisaran Rp 200 jutaan yang sama dengan beberapa segmen, mobil ini sejatinya bakal mengisi segmen SUV kecil yang saat ini baru dihuni Kia Sonet.

Harga Magnite pun sebetulnya bersinggungan dengan segmen SUV murah, dan ada banyak pilihan alternatif lain di rentang harga tersebut.

Baca juga: Dua Bus Baru PO Bejeu Betajuk Privilege Cabin

Nissan MagniteKompas.com/Dio Nissan Magnite

Pertama, Daihatsu Terios. Salah satu pelopor SUV murah ini punya harga yang cukup setara dengan Magnite. Per Desember 2020, Terios dihargai mulai Rp 211,8 juta sampai Rp 266,4 juta.

Di atas kertas, tenaga Terios juga lebih besar jika dibandingkan Magnite yang mengusung mesin 1.000 cc turbo bertenaga 100 ps atau setara 98 tk dan torsi 160 Nm.

Untuk diketahui, di balik kap mesin Terios terdapat unit 1.500 cc 4 silinder, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 102 tk dan torsi puncak 136 Nm.

Baca juga: Motor Cruiser Kawasaki Berjantung Supercharger Makin Santer

Rombongan Terios 7 Wonders jelajah keindahan Kolaka Rombongan Terios 7 Wonders jelajah keindahan Kolaka

Secara fitur, Terios dilengkapi dengan Remote Key, Tilt Steering, Start/Stop Engine Button, Speed Sensing Auto Door Lock, Digital Auto AC, Auto On Head Lamp, Around View Monitor, serta 6 Mid Range Speaker and Tweeter.

Sedangkan, fitur keselamatannya ada Immobilizer, Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS), Electronic Brake Distribution (EBD), Anti-Lock Braking System (ABS), dan Vehicle Stability Control (VSC).

Selain itu dengan dana untuk membeli Magnite, Anda bisa mendapatkan Suzuki XL7 yang meluncur akhir 2019. Mobil ini dibanderol mulai Rp 232 juta untuk varian Zeta M/T dan termahalnya Rp 269 juta varian Aplha A/T.

Baca juga: Awas Macet, Besok Diprediksi Jadi Pucak Arus Balik Libur Natal

Suzuki XL7dok. Suzuki Indonesia Suzuki XL7

Soal dapur pacunya, Suzuki XL7 dibekali dengan mesin 1.500 cc 4 silinder, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 tk dan torsi puncak 138 Nm.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X