Motor Kolaborasi Triumph-Bajaj Kena Imbas Covid-19

Kompas.com - 04/01/2021, 20:31 WIB
Triumph di IIMS 2018. KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRITriumph di IIMS 2018.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek sepeda motor asal Inggris, Triumph menjalin kerjasama dengan Bajaj Auto asal India. Kolaborasi ini akan membawa keduanya ke tingkatan baru.

Belum ada rincian mengenai model bisnis keduanya. Disinyalir tidak beda jauh dengan BMW Motorrad dan TVS yang sebelumnya sudah menjalin kerjasama.

Baca juga: Beli Motor NOS, Apakah Bannya Masih Layak Digunakan?

Triumph akan mencoba memperluas pasar dengan menawarkan produk yang lebih terjangkau. Atau sebaliknya di satu sisi, Bajaj penetrasi ke pasar menengah ke atas.

Triumph TridentTriumph Triumph Trident

Kendati kedua belah pihak sudah saling mendukung, peluncuran produk kolaborasi Triumph-Bajaj ini akan ditunda, setidaknya dari 2021 menjadi 2023 karena pandemi Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Triumph dan Bajaj belum mengumumkan model apa yang bakal keluar. Tapi seperti dilandir Visordown, Senin (4/1/2021), produk kolaborasi ini nantinya juga akan dipasarkan di Eropa.

Baca juga: Honda City Hatchback Bakal Masuk Indonesia, Gantikan Jazz?

Jika berbagai spekulasi ini benar maka Bajaj ditengarsi akan bermain di segmen lebih besar. Bisa saja produk pertamanya ialah Triumph Bonneville versi mesin 300 cc-400 cc.

Dugaan tersebut bukannya tanpa sebab. Motor kelas 300 cc - 400 cc saat ini sedang ramai terutama India. Pemainnya ada Royal Enfield Meteor 350 dan Honda H'Ness CB350.



Sumber visordown
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.