Kompas.com - 31/12/2020, 16:01 WIB
|

HANOI, KOMPAS.com - Jelang tahun baru 2021 Yamaha Vietnam akhirnya resmi melansir Yamaha Exciter 155 VVA. Kembaran MX-King ini tampil lebih sporty untuk model 2021.

Di Indonesia geliat motor bebek alias moped sudah tidak sebanyak dulu. Tapi di negara tetangga motor bebek masih punya tempat, salah satunya Vietnam.

Baca juga: Mantan Rekan di Yamaha Sebut 2020 Musim yang Menyakitkan Bagi Rossi

Yamaha Exciter 155Foto: Motosaigon Yamaha Exciter 155

Penampakan Exciter 155 VVA sebetulnya sudah bocor sejak beberapa waktu lalu. Disinyalir motor akhirnya baru meluncur karena Yamaha mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19.

Secara desain masih mengikuti desain MX-King tapi dengan revisi desain yang disebut terinspirasi YZF-R1. Salah satunya ialah bentuk lampu utama, DRL dan sein di bagian depan. 

Yamaha Exciter 155Foto: Motosaigon Yamaha Exciter 155

Selain desain baru, Exciter 155 mengusung mesin baru 155 cc berpendingin cairan, dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation).

Mesin mampu menghasilkan 17,7 tk dan torsi 14,4 Nm. Di atas kertas, catatan ini 17 persen lebih baik ketimbang model sebelumnya.

Baca juga: Yamaha Akui Bakal Sulit Move On dari Valentino Rossi

Yamaha Exciter 155Foto: Motosaigon Yamaha Exciter 155

Yamaha Exciter 155 VVA memiliki 3 varian. Model bawah yaitu standar dibanderol Rp 28,7 juta, model High-end Rp 30,5 juta dan GP setara Rp 30,8 juta.

Jauh lebih mahal dari MX-King yang ada di Indonesia. Model bawah hanya Rp 24 jutaan sedangkan yang paling atas yakni livery Yamaha MotoGP Rp 24,3 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.