Bahas Tongkrongan SUV Premium Hyundai Palisade

Kompas.com - 28/12/2020, 18:21 WIB
Hyundai Palisade Hyundai Palisade
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Palisade merupakan salah satu kendaraan berjenis sport utility vehicle ( SUV) premium baru yang hadir pada tahun ini di bawah bendera PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Dipasarkan dalam tiga varian dengan pilihan mesin diesel, model ini mencoba menyasar kaum menengah ke atas yang biasanya digandrungi oleh Toyota Fortuner maupun Mitsubishi Pajero Sport.

"Masyarakat Indonesia menerima Palisade dengan sangat baik. Selama diperkenalkan pada pameran virtual beberapa waktu lalu sudah ada 36 pemesan," kata Managing Director HMID, Makmur, belum lama ini.

Baca juga: Kurang Puas, Hyundai Indonesia Mau Hadirkan Kejutan Tahun Depan

SUV Hyundai Palisade SUV Hyundai Palisade

Respon baik tersebut, lanjut dia, tidak lepas dari beragam keunggulan yang ditawarkan. Mulai dari desain yang menarik, fitur lengkap, sampai kenyamanan serta ketangguhannya.

Guna membuktikan klaim ini tim Kompas.com mendapat kesempatan untuk langsung melihat lebih dekat dan melaksanakan first drive Palisade. Hanya saja, waktu yang diberikan cukup terbatas mengingat jumlah antrean media lain dan penerapan protokol kesehatan.

Pertama, dari sisi eksterior mobil hadir dengan nuansa yang cukup tegas dan dinamis melalui desain mengotak. Tapi, mobil tidak terlihat 'kuno' imbas hadirnya beberapa lekukan, sentuhan krom, dan fitur terkini.

Palisade hadir dengan desain gril berukuran besar khas SUV Hyundai lainnya dan disandingkan LED headlamp composite yang terpisah dengan kap berbentuk tipis nan panjang. Lampu seinnya juga dibuat beda sehingga atraktif.

Baca juga: [VIDEO] Menjajal SUV Premium Korsel Hyundai Palisade Signature AWD

SUV Hyundai PalisadeKOMPAS.com/Ruly SUV Hyundai Palisade

Pada bagian samping, baluran krom tetap diberikan di antaranya di atas dan bawah jendela, roof rail, dan side skirt. Sehingga, walau tak banyak hal yang memanjakan mata tapi masih ada kesan modern dan kokoh.

Adapun bagian kaki-kaki, mobil tidak tampil dengan over fender besar. Sebab, ukuran pelek yang digunakan sudah cukup bongsor yaitu 18 inchi dan 20 inchi bagi varian tertinggi.

Sementara di bagian belakang, terdapat lampu vertikal dengan tampilan unik beserta garis krom pada bemper. Tulisan Palisade berdiri tegak di bawah kaca belakang.

Interior Hyundai Palisade Interior Hyundai Palisade

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X