Deretan Mobil Listrik dan Hybrid di Indonesia, Paling Murah Rp 400 Jutaan

Kompas.com - 24/12/2020, 13:41 WIB
Ilustrasi proses charge mobil listrik Hyundai Ioniq KOMPAS.com/RulyIlustrasi proses charge mobil listrik Hyundai Ioniq

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, tidak mengurungkan niat produsen otomotif untuk terus berinovasi menyajikan yang terbaik untuk para konsumennya.

Salah satu inovasi yang sedang marak dilakukan adalah menyajikan segmen mobil ramah lingkungan alias mobil listrik, baik yang listrik sepenuhnya (full electric) atau juga berteknologi hybrid.

Setidaknya ada 6 mobil elektrik yang diperkenalkan di Indonesia. Apa saja?

Baca juga: Ingat, Bahaya Mengintai Saat Mengemudi di Depan Truk atau Bus

1. Toyota Corolla Cross Hybrid

Test drive Toyota Corolla Cross HybridKOMPAS.com/Ruly Test drive Toyota Corolla Cross Hybrid

PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota Corolla Cross Hybrid pada 6 Agustus 2020 lalu.

All New Corolla Cross hadir dalam dua varian yang memiliki transmisi continuosly variable transmission (CVT), yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross HEV.

Mobil ini dibekali mesin 1.8L 2ZR-FE berbahan bakar gasoline yang mampu mencapai power maksimum 138 Tk pada 6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm pada 4.000 rpm.

Meski telah diluncurkan sejak lama, namun konsumen baru bisa menerima unitnya pada bulan Desember ini.

Terkait harga, SUV ramah lingkungan ini dibanderol mencapai Rp497,8 juta. Sedangkan versi bensinnya sendiri dibanderol Rp457,8 juta.

2. Nissan Kicks e-POWER

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X