Gantikan Valentino Rossi di Yamaha, Quartararo Dituntut Konsisten

Kompas.com - 23/12/2020, 10:42 WIB
Fabio Quartararo, Rookie of the Year 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP) MOHD RASFANFabio Quartararo, Rookie of the Year 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo akan menggantikan peran Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021. Dirinya akan bahu membahu dengan Maverick Vinales setelah mendatangani kontrak pada awal tahun 2020.

Quaratararo sempat menjalani awal musim dengan sangat baik, ia berhasil memenangi dua balapan perdana secara beruntun saat tampil di Sirkuit Jerez Spanyol.

Baca juga: Kemendikbud Apresiasi Program Vokasi AHM

Namun, setelah penampilan gemilangnya tersebut, Quartararo justru tidak konsisten dan tampil naik turun. Pebalap berusia 21 tahun itu harus puas mendapat peringkat kedelapan klasemen akhir MotoGP 2020.

Mantan pebalap asal Amerika Serikat, Kevin Schwantz (tengah), berpose bersama Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez.CRASH.NET Mantan pebalap asal Amerika Serikat, Kevin Schwantz (tengah), berpose bersama Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez.

Legenda MotoGP Kevin Schwantz, meminta Fabio Quatararo untuk meningkatkan perfomanya pada musim depan. Schwantz berharap Quartararo tidak mengecewakan pilihan tim pabrikan Yamaha yang rela menggusur Valentino Rossi untuk digantikan dengannya.

Schwantz menambahkan, situasi seperti ini pernah dialami Quartararo ketika tampil di Moto2, di mana masalah konsistensi terjadi pada musim 2018.

Baca juga: Hilangkan Kebiasaan Berkendara Sambil Main Ponsel

“Dia (Quartararo) sudah mengalami itu di Moto2. Itu harus menjadi lebih konsisten,” ungkap Schwantz, mengutip dari Speedweek, Selasa (22/12/2020).

“Faktanya bahwa pada beberapa akhir pekan itu, Quartararo tidak dapat diganggu gugat dan tidak terkalahkan, tetapi berikutnya ia pergi ke tempat ke-14 atau ke-15,” ujar Pria yang pernah juara dunia bersama tim Suzuki itu.

“Dia sudah menunjukkan tren ini di masa lalu, tapi saya yakin tim pabrikan Yamaha akan melihat lebih dekat untuk melihat bagaimana mereka bisa dibuat konsisten,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X