Kemendikbud Apresiasi Program Vokasi AHM

Kompas.com - 22/12/2020, 19:01 WIB
Kemendikbud apresiasi program vokasi AHM Foto: IstimewaKemendikbud apresiasi program vokasi AHM
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan apresiasi kepada PT Astra Honda Motor (AHM) dalam mendukung pendidikan vokasi di Tanah Air.

Selama satu dekade terakhir, AHM telah bekerjasama dengan 687 SMK dalam penerapan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di seluruh Indonesia.

Baca juga: Daftar 17 Motor Baru Honda Sepanjang 2020

Vokasi AHM sudah masuk di ranah SUmatera Utara.AHM Vokasi AHM sudah masuk di ranah SUmatera Utara.

Penyerahan diberikan oleh Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) Kemendikbud RI Ahmad Saufi dan disaksikan oleh Menteri Pendidikan Nadiem Anwar Makarim, Senin (21/12/2020).

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan selama 10 tahun, perusahaan terus mengembangkan dan memperbaharui materi serta metode ajar siswa vokasi otomotif roda dua.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Materinya diselaraskan sesuai dengan perkembangan kebutuhan industri. Harapannya, tercipta link and match kualitas SDM vokasi dengan kebutuhan industri.

Baca juga: Kupas Fitur Andalan Honda Scoopy 2020

Promo potongan harga di AHASSFoto: Istimewa Promo potongan harga di AHASS

“Kami tidak hanya mengembangkan kualitas para siswa vokasi dengan kompetensi teknik sepeda motor, mereka juga dibekali dengan keahlian bisnis dan manajemen wirausaha bengkel," kata Muhib dalam keterangan resmi, Selasa (22/12/2020).

Muhib berharap lulusan SMK yang bekerjasama dengan AHM dapat menjadi generasi muda yang siap kerja, cerdas, dan mandiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.