Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gantikan Valentino Rossi di Yamaha, Quartararo Dituntut Konsisten

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo akan menggantikan peran Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021. Dirinya akan bahu membahu dengan Maverick Vinales setelah mendatangani kontrak pada awal tahun 2020.

Quaratararo sempat menjalani awal musim dengan sangat baik, ia berhasil memenangi dua balapan perdana secara beruntun saat tampil di Sirkuit Jerez Spanyol.

Namun, setelah penampilan gemilangnya tersebut, Quartararo justru tidak konsisten dan tampil naik turun. Pebalap berusia 21 tahun itu harus puas mendapat peringkat kedelapan klasemen akhir MotoGP 2020.

Legenda MotoGP Kevin Schwantz, meminta Fabio Quatararo untuk meningkatkan perfomanya pada musim depan. Schwantz berharap Quartararo tidak mengecewakan pilihan tim pabrikan Yamaha yang rela menggusur Valentino Rossi untuk digantikan dengannya.

Schwantz menambahkan, situasi seperti ini pernah dialami Quartararo ketika tampil di Moto2, di mana masalah konsistensi terjadi pada musim 2018.

“Dia (Quartararo) sudah mengalami itu di Moto2. Itu harus menjadi lebih konsisten,” ungkap Schwantz, mengutip dari Speedweek, Selasa (22/12/2020).

“Faktanya bahwa pada beberapa akhir pekan itu, Quartararo tidak dapat diganggu gugat dan tidak terkalahkan, tetapi berikutnya ia pergi ke tempat ke-14 atau ke-15,” ujar Pria yang pernah juara dunia bersama tim Suzuki itu.

“Dia sudah menunjukkan tren ini di masa lalu, tapi saya yakin tim pabrikan Yamaha akan melihat lebih dekat untuk melihat bagaimana mereka bisa dibuat konsisten,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/23/104200115/gantikan-valentino-rossi-di-yamaha-quartararo-dituntut-konsisten

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke