Harga Nissan Magnite Hanya Sementara, Tahun Depan Naik

Kompas.com - 23/12/2020, 07:22 WIB
Nissan Magnite saat ini dihargai mulai Rp 208 jutaan, Kompas.com/DioNissan Magnite saat ini dihargai mulai Rp 208 jutaan,

JAKARTA, KOMPAS.com – Selang beberapa minggu setelah India, Nissan Indonesia akhirnya resmi memperkenalkan Magnite sebagai model terbaru di bawah rencana transformasi Nissan NEXT. 

Nissan Magnite juga membuka ceruk baru, yakni Sport Utility Vehicle segmen A di Indonesia, sebelum duet Toyota Raize dan Daihatsu Rocky mengisi kelas yang sama. 

Magnite hadir dalam tiga varian yang dibanderol mulai Rp 208,8 juta untuk tipe Upper 1.0L Turbo MT, kemudian tipe Premium 1.0L Turbo MT seharga Rp 226,3 juta, dan tipe Premium 1.0L Turbo CVT dengan harga Rp 238,8 juta.

Julian Olmon, Head of Marketing-Communication PT Nissan Motor Distributor Indonesia (HMDI), mengatakan, banderol Magnite saat ini merupakan harga perkenalan.

Baca juga: Keluar Masuk Jakarta dari Bodetabek Wajib Rapid Test Antigen?

Nissan MagniteKompas.com/Dio Nissan Magnite

“Jadi harga saat ini merupakan harga perkenalan dari kami, nanti setelah delivery pada Maret 2021 akan ada kenaikan harga,” ucap Julian, saat ditemui Kompas.com (22/12/2020).

Menurutnya, kenaikan harga masih belum ditentukan. Namun besarannya bisa mencapai Rp 10 jutaan. Artinya, nanti banderol Nissan Magnite bakal berada di rentang Rp 228 juta - Rp 258 jutaan.

“Saat ini kami sudah membuka keran pemesanan, meski belum diluncurkan resmi. Rencana Januari 2021 kami akan lakukan seremoni launching,” kata Julian.

Baca juga: PSBB Jakarta Diperpanjang hingga Januari 2021, Bagaimana Ganjil Genap?

Nissan Magnite resmi dipasarkan di India.autocarindia.com Nissan Magnite resmi dipasarkan di India.

Perihal kenaikan harga Magnite, sebetulnya hal ini juga terjadi di negara asalnya. Mengingat mobil ini memang didatangkan secara utuh (Completely Built Up/CBU) dari India.

Dilansir dari Autocar India, Nissan India mengungkapkan bahwa harga yang telah diumumkan merupakan harga promo yang berlaku hingga 31 Desember 2020.

Untuk diketahui, Magnite dihargai mulai 4,99 lakh atau setara Rp 96 jutaan sampai 9,45 lakh atau setara Rp 181 jutaan. Sementara pada 2021, rencananya harga Magnite akan dinaikkan mulai 5,54 lakh atau sekitar Rp 106 jutaan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X