Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Nissan Magnite Hanya Sementara, Tahun Depan Naik

JAKARTA, KOMPAS.com – Selang beberapa minggu setelah India, Nissan Indonesia akhirnya resmi memperkenalkan Magnite sebagai model terbaru di bawah rencana transformasi Nissan NEXT. 

Nissan Magnite juga membuka ceruk baru, yakni Sport Utility Vehicle segmen A di Indonesia, sebelum duet Toyota Raize dan Daihatsu Rocky mengisi kelas yang sama. 

Magnite hadir dalam tiga varian yang dibanderol mulai Rp 208,8 juta untuk tipe Upper 1.0L Turbo MT, kemudian tipe Premium 1.0L Turbo MT seharga Rp 226,3 juta, dan tipe Premium 1.0L Turbo CVT dengan harga Rp 238,8 juta.

Julian Olmon, Head of Marketing-Communication PT Nissan Motor Distributor Indonesia (HMDI), mengatakan, banderol Magnite saat ini merupakan harga perkenalan.

“Jadi harga saat ini merupakan harga perkenalan dari kami, nanti setelah delivery pada Maret 2021 akan ada kenaikan harga,” ucap Julian, saat ditemui Kompas.com (22/12/2020).

Menurutnya, kenaikan harga masih belum ditentukan. Namun besarannya bisa mencapai Rp 10 jutaan. Artinya, nanti banderol Nissan Magnite bakal berada di rentang Rp 228 juta - Rp 258 jutaan.

“Saat ini kami sudah membuka keran pemesanan, meski belum diluncurkan resmi. Rencana Januari 2021 kami akan lakukan seremoni launching,” kata Julian.

Perihal kenaikan harga Magnite, sebetulnya hal ini juga terjadi di negara asalnya. Mengingat mobil ini memang didatangkan secara utuh (Completely Built Up/CBU) dari India.

Dilansir dari Autocar India, Nissan India mengungkapkan bahwa harga yang telah diumumkan merupakan harga promo yang berlaku hingga 31 Desember 2020.

Untuk diketahui, Magnite dihargai mulai 4,99 lakh atau setara Rp 96 jutaan sampai 9,45 lakh atau setara Rp 181 jutaan. Sementara pada 2021, rencananya harga Magnite akan dinaikkan mulai 5,54 lakh atau sekitar Rp 106 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/23/072200615/harga-nissan-magnite-hanya-sementara-tahun-depan-naik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke