Yamaha Menolak Kesalahan Lorenzo Terulang pada Cal Crutchlow

Kompas.com - 22/12/2020, 11:42 WIB
Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, memberikan kemudahan untuk tim NGM Forward Racing sebagai satu-satunya penyewa paket Yamaha untuk kelas open di MotoGP. motogp.comLin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, memberikan kemudahan untuk tim NGM Forward Racing sebagai satu-satunya penyewa paket Yamaha untuk kelas open di MotoGP.

JEREZ, KOMPAS.com - Yamaha mengatakan tidak akan melakukan kesalahan dua kali seperti yang terjadi pada Jorge Lorenzo. Yamaha akan membuat program intensif buat Cal Crutchlow.

Pebalap Inggris itu akan bertugas mengembangkan Yamaha M1 2021. Memastikan bahwa jadwal tes yang ada berjalan lancar dan motor siap untuk dipakai musim depan.

"Kami tidak akan melakukan kesalahan yang sama dua kali. Kami pasti akan menjalankan program tes yang lebih intensif tahun depan," kata Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Racing, mengutip Crash.net, Selasa (22/12/2020).

Baca juga: Dengan atau Tanpa Marquez, MotoGP Tetap Menarik

Cal Crutchlow saat latihan bebas GP Spanyol di Sirkuit Jerez, 3 Mei 2019. AFP/GABRIEL BOUYS Cal Crutchlow saat latihan bebas GP Spanyol di Sirkuit Jerez, 3 Mei 2019.

Jarvis mengatakan Cal akan melakukan sejumlah rangkaian tes termasuk tes pramusim. Mantan pebalap LCR Honda itu juga akan memberikan masukan untuk perbaikan di M1 2021.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami akan menerima umpan balik pengujian Cal, ditambah pengujian resmi pramusim, jadi kami cukup yakin kami dapat memperbaiki masalah ini tahun depan," kata Jarvis.

Musim lalu, karena Covid-19, Lorenzo gagal melakukan pengetesan di Eropa sebanyak tiga kali. Tim akhirnya hanya melakukan melakukan tes di Sepang, Malaysia dan Portimao, Portugal.

Baca juga: Dorna Larang Repsol Honda Turunkan 3 Motor di MotoGP 2021

Jorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, PortugalYamaha MotoGP Jorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, Portugal

"Kami memiliki program untuk Lorenzo tetapi kami menggunakan tim pengujian Jepang. Pada kenyataannya kami hanya menjalankannya selama dua hari di Sepang dan kemudian tes pra-Portimao (motor 2019)," katanya.

Selain minimnya jumlah tes, musim lalu Lorenzo juga dianggap kurang konsisten. Yamaha M1 juga disebut tidak sesuai dengan kemauan para pebalap dan kerap terkendala masalah teknis.

"Mengajak Cal bergabung adalah niat kami. Kami sangat yakin telah membuat pilihan yang sangat baik dengan Cal. Saya yakin Cal akan bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh dalam proyek ini," katanya.



Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X