Komparasi Motor Listrik Gesits dan United T1800

Kompas.com - 22/12/2020, 13:41 WIB
Skuter Listrik Gesits Kompas.com/DonnySkuter Listrik Gesits
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik semakin menggeliat, meski belum bisa dikatakan masif. Sejumlah merek mulai masuk dan menawarkan motor ramah lingkungan tersebut.

Salah satunya ialah United T1800. Lahir dari merek yang terkenal sebagai produsen sepeda, motor baru ini mengentak di akhir tahun dengan tampilan ala skuter maxi.

Baca juga: Komparasi Yamaha Gear 125, Honda Vario 125, dan Kymco GP 125

Saat ini cukup banyak pemain di motor listrik. Tapi melihat desain bodi dan spesifikasinya. United T1800 cocok menjadi lawan Gesits yang sudah lebih dulu eksis di Tanah Air.

Lantas bagaimana perbandingan kedua motor tersebut. Berikut ulasannya.

Motor Listrik United T1800Foto: APHIT McKlein Motor Listrik United T1800

Desain

Setealah perjalanan panjang, Gesits resmi meluncur di IIMS 2019. Motor ini dikembangkan oleh putra-putri bangsa. Desainnya sporty seperti skutik Jepang 125 cc yang banyak di jalan.

Fasia depannya agresif. Lampu depan terbelah dua dan sudah LED. Adapun bodi belakangnya mengikuti skema dari depan dengan lampu belakang yang cukup agresif.

Adapun United T1800 bergaya sporty ala skuter bongsor. Beda dengan mayoritas skuter listrik yang berdesain lucu, imut atau bahkan mengotak. 

Lampu depan LED dengan model dua mata sedikit sipit. Di atasnya ada windshield besar, dan setang model semi telanjang yang mengingatkan skema Yamaha Nmax.

Bagian tengah dek juga ala skutik bongsor seperti Nmax dan Honda PCX150. Deknya tidak rata seperti skuter entry level sebab bagian tengah merupakan tempat penyimpanan baterai.

Skuter Listrik GesitsKompas.com/Donny Skuter Listrik Gesits

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X