Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Puas, Pedrosa dan Kallio Tetap Kembangkan RC16 Musim Depan

Kompas.com - 18/12/2020, 19:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JEREZ, KOMPAS.com - KTM memperpanjang kontrak Dani Pedrosa dan Mika Kallio. Keduanya akan tetap menjadi pebalap penguji MotoGP musim 2021 dan bertugas mengembangkan motor RC16.

KTM puas dengan kinerja Pedrosa dan Kallio di musim 2020. Terbukti bahwa para pebalap KTM tampil maksimal dan bisa podium. Bahkan membuat jatah tim konsesi KTM dicabut musim depan.

Baca juga: Doa Marc Marquez Buat Alex yang Pindah ke LCR Honda

Dani Pedrosa akhirnya jalani sesi tes menggunakan motor KTM RC16.Speedweek.com Dani Pedrosa akhirnya jalani sesi tes menggunakan motor KTM RC16.

Pit Beirer, Direktur KTM Motorsport, mengatakan senang dapat memperpanjang kontrak dengan Pedrosa dan Kallio. Berharap kerjasama ini akan terus mendatangkan hasil baik di masa depan.

"Pada 2020 kami bisa menunjukkan siapa kami dan seberapa cepat kami, dan keseriusan mengerjakan proyek MotoGP kami," kata Breier mengutip GPOne, Jumat (18/12/2020).

"Keduanya, yaitu Mika dan Dani memberikan masukan yang penting dalam pengembangan itu. Ini baru empat tahun tapi sudah bisa memberikan kebanggaan dan kepercayaan diri buat KTM memasang target baru," katanya.

Baca juga: Nakagami Percaya Pol Espargaro Mudah Beradaptasi dengan Motor Honda

Dani Pedrosa, Sabtu (4/5/2019)Dok. MotoGP Dani Pedrosa, Sabtu (4/5/2019)

Pedrosa mengatakan, senang bisa terus menjadi bagian dari sejarah KTM. Berbagai masukkan yang diberikan disambut baik dan bisa membawa para pebalap KTM lebih kompetitif.

“KTM sangat ingin terus berkembang dan saya sangat senang untuk terus bekerja dengan mereka dan membantu pebalap mereka mencapai tujuan yang lebih besar," kata Pedrosa.

"Saya ingin berterima kasih kepada Pit Beirer, Stefan Pierer dan Red Bull atas semua kepercayaan mereka pada saya,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com