KTM Puas, Pedrosa dan Kallio Tetap Kembangkan RC16 Musim Depan

Kompas.com - 18/12/2020, 19:01 WIB
Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM. motogp.comDani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.
|


JEREZ, KOMPAS.com - KTM memperpanjang kontrak Dani Pedrosa dan Mika Kallio. Keduanya akan tetap menjadi pebalap penguji MotoGP musim 2021 dan bertugas mengembangkan motor RC16.

KTM puas dengan kinerja Pedrosa dan Kallio di musim 2020. Terbukti bahwa para pebalap KTM tampil maksimal dan bisa podium. Bahkan membuat jatah tim konsesi KTM dicabut musim depan.

Baca juga: Doa Marc Marquez Buat Alex yang Pindah ke LCR Honda

Dani Pedrosa akhirnya jalani sesi tes menggunakan motor KTM RC16.Speedweek.com Dani Pedrosa akhirnya jalani sesi tes menggunakan motor KTM RC16.

Pit Beirer, Direktur KTM Motorsport, mengatakan senang dapat memperpanjang kontrak dengan Pedrosa dan Kallio. Berharap kerjasama ini akan terus mendatangkan hasil baik di masa depan.

"Pada 2020 kami bisa menunjukkan siapa kami dan seberapa cepat kami, dan keseriusan mengerjakan proyek MotoGP kami," kata Breier mengutip GPOne, Jumat (18/12/2020).

"Keduanya, yaitu Mika dan Dani memberikan masukan yang penting dalam pengembangan itu. Ini baru empat tahun tapi sudah bisa memberikan kebanggaan dan kepercayaan diri buat KTM memasang target baru," katanya.

Baca juga: Nakagami Percaya Pol Espargaro Mudah Beradaptasi dengan Motor Honda

Dani Pedrosa, Sabtu (4/5/2019)Dok. MotoGP Dani Pedrosa, Sabtu (4/5/2019)

Pedrosa mengatakan, senang bisa terus menjadi bagian dari sejarah KTM. Berbagai masukkan yang diberikan disambut baik dan bisa membawa para pebalap KTM lebih kompetitif.

“KTM sangat ingin terus berkembang dan saya sangat senang untuk terus bekerja dengan mereka dan membantu pebalap mereka mencapai tujuan yang lebih besar," kata Pedrosa.

"Saya ingin berterima kasih kepada Pit Beirer, Stefan Pierer dan Red Bull atas semua kepercayaan mereka pada saya,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.