Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nakagami Percaya Pol Espargaro Mudah Beradaptasi dengan Motor Honda

Kompas.com - 16/12/2020, 16:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber GPone

SEPANG, KOMPAS.com - Takaaki Nakagami percaya bahwa Pol Espargaro, yang pindah ke Repsol Honda musim depan bakal cepat beradaptasi dengan motor Honda RC213V.

Pebalap LCR Honda itu menyebut Pol merupakan pebalap yang tahu tugasnya. Pengalaman pebalap Spanyol tersebut tak diragukan lagi dalam mengembangkan motor.

Baca juga: Cal Crutchlow Senang Bisa Balapan dengan Pebalap Top

Pebalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, bersiap jelang mengikuti sesi FP3 MotoGP Styria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada 22 Agustus 2020.AFP/JOE KLAMAR Pebalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, bersiap jelang mengikuti sesi FP3 MotoGP Styria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada 22 Agustus 2020.

"Saya tidak punya informasi apapun untuk tes Sepang, tapi Pol Espargaro akan ada di sana, dia merupakan pebalap yang sangat berpengalaman, dan saya pikir dia akan mudah beradaptasi dengan sangat mudah," kata Nakagami, mengutip Tuttomotoriweb, Rabu (16/12/2020).

Jelang tes musim dingin dan tes Sepang, Nakagami saat ini bisa dikatakan sebagai pebalap Honda yang paling berpengalaman.

Alasannya ialah Marc Marquez masih belum pulih 100 persen. Adapun adiknya Alex Marquez merupakan pebalap yang baru naik kelas musim lalu.

Baca juga: Mendapat Motor Pabrikan, Takaaki Nakagami Makin Percaya Diri

Pol Espargaro saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Pol Espargaro saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Sedangkan Cal Crutchlow rekan setimnya di LCR Honda sudah pergi. Musim depan pebalap Inggris itu akan membantu Yamaha mengembangkan motor YZR-M1 2021.

"Saya minta maaf soal Marc, saya pikir dia sudah siap untuk memulai tahun depan, tapi tampaknya sekarang sedikit sulit," kata Nakagami.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GPone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com