Langkah Pertamina Jamin Ketersediaan BBM di Tol Trans Jawa Selama Nataru

Kompas.com - 18/12/2020, 18:51 WIB
Ilustrasi SPBU Pertamina Humas Pertamina region IIIIlustrasi SPBU Pertamina
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) terus melakukan berbagai langkah antisipatif dalam upaya menjaga ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) selama Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021.

Khusus di wilayah Tol Trans Jawa, perseroan menyebut akan menyiapkan tambahan penyaluran BBM mengingat jarak SPBU yang tersedia di beberapa ruas masih berjauhan.

"Saat ini, di wilayah ruas A (Jakarta menuju Surabaya) Tol Trans Jawa terdapat SPBU regular di kilometer 379, 429, dan 519. Sementara di ruas B (Surabaya menuju Jakarta) ada di kilometer 519, 389, 360, dan 260," kata Pjs Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Jawa Bagian Tengah Arya Yusa Dwicandra, Jumat (18/12/2020).

Baca juga: Tekan Impor BBM, Program Kendaraan Listrik Berbasis Baterai Diresmikan

Sejumlah kendaraan melintasi Tol Jakarta-Cikampek di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/12/2019). PT Jasa Marga Tbk memprediksi selama libur panjang Natal dan Tahun Baru diperkirakan ada 479.049 kendaraan melintas di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah maupun layang, dengan tujuan Bandung 51 persen dan Trans Jawa 49 persen. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/ama.ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah Sejumlah kendaraan melintasi Tol Jakarta-Cikampek di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/12/2019). PT Jasa Marga Tbk memprediksi selama libur panjang Natal dan Tahun Baru diperkirakan ada 479.049 kendaraan melintas di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah maupun layang, dengan tujuan Bandung 51 persen dan Trans Jawa 49 persen. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/ama.

"Dalam upaya memastikan kelancaran penyaluran BBM, kami akan menambah layanan 8 unit Pertashop yakni di KM 252, 275, 338, 456, dan 519 pada ruas A serta KM 294, 456, dan 519 di ruas B," lanjutnya.

Tak hanya itu, Pertamina regional JBT juga disebut tengah menyiapkan 1 unit SPBU modular yang terletak di kilometer 282 ruas B serta 47 SPBU Kantong di titik-titik krusial. Jadi, pengguna jalan bisa melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Mobil Transmisi Matik Terparkir Lama, Perlu Aktifkan Rem Tangan?

"Kendati demikian, tetap diimbau untuk para pengguna jalan mengisi bahan bakar secara penuh tiap transaksi supaya perjalanan tak terganggu," ujar Arya.

Sementara itu, untuk pelayanan LPG juga telah disiagakan 645 agen dan 11.074 pangkalan LPG PSO dan 894 outlet Non PSO yang akan melayani konsumen selama periode SATGAS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.