Isuzu Harap Hadirnya Vaksin Bisa Rangsang Pertumbuhan Otomotif

Kompas.com - 16/12/2020, 11:22 WIB
Tampilan buritan Isuzu MU-X generasi terbaru. headlightmag.comTampilan buritan Isuzu MU-X generasi terbaru.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Walau sempat terpukul, namun dalam beberapa bulan terakhir, perkembangan pasar kendaraan niaga justru kembali menggeliat dan naik daun.

Hal ini pun turut dirasakan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang mengklaim bila segmen logistik saat ini menjadi kontributor terbesar.

"Sektor logistik masih menjadi roda penggerak, terutama di segmen kurir sehingga kendaraan pikap dan light truck dapat tumbuh dibandingkan kategori tiga dan lima," kata General Manager Marketing IAMI Attias Asril, kepada Kompas.com, Selasa (15/12/2020).

Lantas bagaimana proyeksi di 2021, apakah dengan tren penjualan yang positif saat ini akan terus membuat pasar komersial lebih berkembang lagi, atau justru sebaliknya.

Baca juga: Penjualan Isuzu Turun Selama Pandemi

Selain itu, bagaimana tanggapan terhadap adanya vaksin Covid-19, apakah cukup bisa diandalkan untuk merangsang pasar sehingga memberikan dampak positif bagi perekonomian, terutama industri otomotif.

Ekspor perdana Isuzu TragaRuly Kurniawan/Kompas.com Ekspor perdana Isuzu Traga

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menjawab hal tersebut, Attias menjelaskan bila keberadaan vaksin memang tak bisa dipungkiri menjadia salah satu harapan besar untuk memberikan dampak yang lebih baik ke depan.

"Pada intinya semua tergantung kepada perkembangan ekonomi secara global, keberadaan vaksi tentu saja bisa menjadi salah satu stimulus kepercayaan diri masyarakat untuk kembali menggerakan roda perekonomian di Tanah Air," ujar Attias.

Baca juga: Hilang di Situs Resmi, Isuzu Panther Resmi Pamit?

Ilustrasi Isuzu PantherIsuzu Astra Ilustrasi Isuzu Panther

"Dari segi kendaraan yang paling tumbuh untuk di 2021, dasarnya itu tergantung pada sektor industri apa yang sedanga berkembang lebih dulu dan lebih cepat nantinya," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.