Simulasi Kredit SUV Murah Bekas, DP Rendah hingga Angsuran Ringan

Kompas.com - 11/12/2020, 11:12 WIB
Suzuki XL7 rajai penjualan Low SUV pada Juli 2020 SISSuzuki XL7 rajai penjualan Low SUV pada Juli 2020
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) memang masih kalah pamor jika dibandingkan dengan tipe lainnya seperti Multi Purpose Vehicle (MPV) atau Low Cost Green Car (LCGC).

Meski begitu, di pasar mobil bekas tipe ini masih begitu diminati konsumen yang menginginkan tampilan yang lebih gagah dan tenaga mumpuni.

Terlebih, sekarang ini ada tipe SUV yang sudah mengadopsi jumlah kursi yang layaknya MPV. Sehingga, jumlah penumpang yang bisa diangkut mobil dengan ground clearance tinggi ini juga lebih banyak.

Sama halnya dengan segmen yang lain, SUV yang banyak diminati adalah yang harganya lebih terjangkau atau SUV murah dan bisa dikredit.

Baca juga: Ini 14 Provinsi yang Bebaskan Denda Pajak Kendaraan Jelang Akhir 2020

Di tengah pandemi Covid-19 ini, konsumen akan mencari mobil bekas dengan harga yang sesuai dengan dana yang tersedia.

Daihatsu mencoba menawarkan model lawas Terios Custom, dengan beberapa ubahan tampilan. KOMPAS.com/Ghulam N Daihatsu mencoba menawarkan model lawas Terios Custom, dengan beberapa ubahan tampilan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, selain harga yang terjangkau pembelian secara kredit juga menjadi daya tarik bagi calon pembeli.

“Mobil yang bisa dikredit pasti akan dicari konsumen, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, ” kata Herjanto kepada Kompas.com belum lama ini.

Bagi anda yang berminat mencari SUV murah, berikut ada simulasi kredit Low SUV di situs jual beli daring yang bisa dijadikan sebagai referensi.

Baca juga: Ingat, Penghapusan Denda Bukan Berarti Bebas Pajak Kendaraan

Misalkan Toyota Rush lansiran tahun 2014 yang ditawarkan dengan harga Rp 128 juta. Jika akan dibayar secara kredit konsumen bisa membayar uang muka sebesar Rp 15 juta, dengan angsuran sebesar Rp 3,7 jutaan selama 48 bulan.

Pilihan lainnya yakni Daihatsu Terios tahun 2015 yang dijual dengan harga Rp 139 juta. Bagi anda yang berminat bisa mengajukan kredit dengan tenor 4 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.