Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MV Agusta Masuk Pasar Asia dengan Brutale 300

Kompas.com - 03/07/2020, 15:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada pertengahan tahun 2019, MV Agusta mengumumkan akan memproduksi motor dengan mesin 2-silinder berkapasitas antara 350 cc hingga 500 cc. Belum lama ini, beredar hasil olah digital yang diyakini sebagai Brutale 300.

Gambar yang beredar tersebut merupakan karya dari seorang perancang otomotif asal Italia, yakni Oberdan Bezzi. Meski gambar buatan Bezzi terlihat menggunakan mesin satu silinder, tapi desainnya sangat mencirikan MV Agusta.

Baca juga: Super Langka! MV Agusta Brutale 1000 RR ML

Desain yang dibuat oleh Bezzi memang bukan resmi dari MV Agusta. Namun, banyak yang berharap motor yang direncanakan tersebut memiliki desain yang tak jauh berbeda dengan versi moge-nya.

Hasil render MV Agusta Brutale 300Bikedekho.com Hasil render MV Agusta Brutale 300

"Kami ingin memproduksi motor yang indah, didesain dan dibangun oleh MV, tapi diproduksi di Asia. Kami akan membuat motor 350 cc 2-silinder dengan filosofi yang sama seperti semua mesin kami. Singkatnya, motor MV kecil dalam gaya naked, touring," ujar Timur Sardarov, Presiden MV Agusta, dikutip dari Bikedekho.com.

Mesin tersebut juga rencananya akan digunakan di berbagai platform motor. MV Agusta tidak hanya menjual motor ini di Eropa, tapi juga di negara-negara berkembang, di mana permintaan motor berkapasitas kecil cukup tinggi.

Baca juga: MV Agusta Edisi Spesial AS

Pabrikan asal Italia tersebut kabarnya akan menggandeng perusahaan otomotif asal China, yakni Loncin Motors.

Melihat dari rencana MV Agusta, berarti bukan hanya Brutale saja yang akan menggunakan mesin 350 cc hingga 500 cc, tapi juga model Dragster, F3, atau Tourismo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com