Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-AMG "Cerai" dengan MV Agusta

Kompas.com - 27/07/2017, 16:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

Varese, KompasOtomotif - Mercedes-AMG resmi melepas 25 persen saham kepemilikannya di MV Agusta. Hal ini membuat produsen sepeda motor sport asal Italia itu kini mutlak menguasai kembali 100 persen kepemilikan setelah mendapat suntikan dana dari ComSar Invest, anak perusahaan Black Ocean Group asal Rusia.

Presiden MV Agusta Giovanni Castiglioni, menjelaskan, bahwa akuisis saham yang dilakukan merupakan upaya untuk menguatkan sektor bisnis dalam jangka panjang.

Baca : Kondisi Keuangan MV Agusta Diklaim Membaik

"Peningkatan modal dan akuisisi saham yang sebelumnya dipegang Mercedes-AMG di MV Agusta Motor SpA merupakan tonggak penting. Ini merupakan bagian dari rencana kami dalam memproduksi motor high-performance dan bertaraf high-end," kata Castiglioni yang dikutip dari Carscoops.

Mercedes-AMG MV Agusta Mercedes-AMG MV Agusta

Meski ada rumors bahwa MV Agusta sedang mengalami masalah terkait profit yang menyusut namun kondisi tersebut diakui Castiglioni sudah mengalami perbaikan berkat adanya restrukturisasi. Salah satu cara yang dilakukan dengan memangkas tenaga kerja dan mengurangi jumlah produksinya.

Seperti diketahui, Mercedes-AMG mengakuisisi 25 persen saham MV Agusta pada November 2014 lalu. Bahkan dari hasil kemitraan tersebut, keduanya pernah melahirkan sport bike F3 800 bermesin tiga silender 798 cc yang dikelir dengan warna Solar Beam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com