Baru Meluncur, Nissan Magnite Catat 5.000 Pemesanan

Kompas.com - 09/12/2020, 13:41 WIB
Nissan Magnite resmi dikenalkan secara global. Nissan GlobalNissan Magnite resmi dikenalkan secara global.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam waktu lima hari sejak diluncurkan, Nissan Magnite terpantau telah mencatat 5.000 pemesanan. SUV kompak yang baru meluncur di India ini diproyeksikan sebagai model dengan harga terjangkau namun dengan fitur-fitur yang cukup lengkap.

Menurut laporan Financial Express, salah satu faktor yang membuat Magnite bisa laku keras adalah harga perkenalan yang cukup menghebohkan.

Sejak meluncur pada 2 Desember, harga yang dipatok untuk Magnite mulai 4,99 lakh atau setara Rp 96 jutaan sampai 9,45 lakh atau setara Rp 181 jutaan.

Baca juga: Diskon Pajero Sport Tembus Rp 40 Juta, Fortuner Rp 35 Juta

Tampilan interior Nissan MagniteNissan Global Tampilan interior Nissan Magnite

Harga khusus ini berlaku hingga 31 Desember 2020. Sementara pada 2021, harga Magnite akan dinaikkan mulai 5,54 lakh atau sekitar Rp 106 jutaan.

Rakesh Srivastava, Managing Director Nissan Motor India, mengatakan, Magnite mendapatkan respon yang sangat fenomenal dari konsumen India.

“Meningkatnya pemesanan Magnite telah meyakinkan kami bahwa SUV ini bakal menjadi game changer,” ucap Srivastava.

Baca juga: Catat, Ini Plus Minus Naik Bus AKAP Angkatan Pagi

Tampilang belakang Nissan MagniteNissan Global Tampilang belakang Nissan Magnite

“Lewat produk ini terbukti bahwa konsumen mencari SUV yang aman, keren, dan kaya fitur, namun tetap memberikan value yang baik di kelasnya,” katanya.

Untuk diketahui, Magnite dibekali mesin 1.000 cc bertenaga 100 tk yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan atau AMT.

Urusan fitur, mobil ini memiliki layar instrumen digital TFT berukuran 7 inci dengan kelengkapan TPMS, Android Auto dan Apple Carplay, cruise control, engine start/stop button, auto AC, wireless charging, dan kamera 360.

Baca juga: Diskon Low SUV Akhir Tahun, Toyota Rush Rp 10 Juta, Honda BR-V Rp 20 Juta

Nissan Magnite resmi dipasarkan di India.autocarindia.com Nissan Magnite resmi dipasarkan di India.

Dari sekitar 5.000 pemesanan, tercatat bahwa 60 persen konsumen memilih varian XV dan XV Premium yang merupakan 2 varian teratas.

Adapun, 30 persen konsumen memilih Magnite dengan transmisi CVT, dan 40 persen konsumen memesan SUV kompak ini melalui saluran digital.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X