Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Jalani Operasi Ketiga, Begini Detailnya

Kompas.com - 04/12/2020, 11:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MADRID, KOMPAS.com - Honda akhirnya mengonfirmasi bahwa Marc Marquez menjalani operasi ketiga. Juara dunia delapan kali itu kembali dioperasi karena proses penyembuhan yang lama.

Operasi ketiga dilakukan pada 3 Desember 2020, di salah satu rumah sakit di Madrid, Spanyol. Operasi memakan waktu selama delapan jam. Mengganti pelat lama sekaligus cangkok tulang.

Baca juga: Marc Marquez Terkejut Alex Bisa Podium pada Tahun Pertama

Marc pertama dioperasi setelah mengalami crash saat di GP Jerez, di awal musim 2020. Setelah itu dia kembali masuk ruang operasi pada Agustus untuk mengganti pelat titanium yang rusak.

Operasi ini setidaknya membenarkan spekulasi dari ahli fisioterapi dan osteopati asal Spanyol, Dr. Ruben Garcia Ruiz, September 2020 yang membuat heboh mengatakan operasi Marc tidak berjalan mulus.

Marc Marquez umumkan dirinya akan kembali balapan pada MotoGP 2021instagram.com/marcmarquez93 Marc Marquez umumkan dirinya akan kembali balapan pada MotoGP 2021

Berikut rilis Honda mengenai operasi ketiga Marc Marquez:

Marc Marquez telah menjalani operasi baru pada lengan kanannya sebagai akibat dari penyembuhan lambat tulang humerus, yang tidak membaik dengan perawatan gelombang kejut tertentu.

Hari ini Marc telah menjalani operasi di Rumah Sakit Ruber Internacional, di Madrid, untuk melakukanpseudarthrosis pada humerus kanan.

Operasi dilakukan oleh tim yang terdiri dari dokter Samuel Antuña, Ignacio Roger de Oña, Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal dan Andrea Garcia Villanueva.

Terdiri dari pengangkatan plat sebelumnya dan penempatan plat baru dengan tambahan cangkok tulang krista iliaka dengan kortikoperiosteal.

Prosedur pembedahan berlangsung selama delapan jam dan berlangsung lancar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com