Salin Artikel

Marquez Terpaksa Jalani Perawatan Lagi Pasca-operasi Ketiga

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez terpaksa menjalani operasi lagi karena cedera lengan kanannya tak kunjung sembuh, Kamis (3/12/2020) di Rumah Sakit Ruber Internacional di Madrid, Spanyol.

Operasi ini merupakan buntut dari cedera yang didapat Marquez akibat kecelakaan balapan pada awal musim MotoGP 2020.

Dalam keterangan resmi Honda, disebutkan bahwa operasi ketiga yang dijalani Marquez berjalan dengan lancar oleh tim medis.

Namun, pada kultur yang ditemukan saat operasi pseudarthrosis, telah dikonfirmasi bahwa ada infeksi di bagian tulang yang patah.

Meski demikian, kondisi fisik Marquez dikatakan dalam keadaan baik-baik saja. Sebelumnya, pebalap dengan nomor start 93 ini mengatakan, dirinya akan menunggu hingga sembuh total sebelum kembali balapan.

"Saya akan kembali seperti sebelumnya. Saya yakin sampai saya merasa 100 persen, maka sebelum itu saya tidak akan kembali," ujar Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marquez juga menyebutkan bahwa dirinya mengaku salah sudah buru-buru kembali balapan sewaktu di Jerez. Sebab, kejadian tersebut yang membuat cedera lengan kanannya semakin parah.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/07/074200315/marquez-terpaksa-jalani-perawatan-lagi-pasca-operasi-ketiga

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.