Sean Gelael Berharap Tampil Maksimal di Sakhir Outer Track

Kompas.com - 04/12/2020, 15:41 WIB
Sean Gelael saat berlaga di Sirkuit Sakhir IstimewaSean Gelael saat berlaga di Sirkuit Sakhir

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalannya balapan pada pekan sebelumnya dipastikan tak memengaruhi Sean Gelael untuk bersaing di bagian luar (outer) Sirkuit Sakhir, Bahrain, akhir pekan ini.

Perburuan gelar juara dunia Kejuaraan FIA Formula 2 2020 akan berlangsung antara Mick Schumacher dengan Callum Illot. Sean sendiri sudah punya target untuk mengakhiri musim ini dengan baik.

Baca juga: Poin Sean Gelael Kandas Akibat Salah Strategi

Layout baru itu bisa jadi akan cocok dengan gaya balap Sean. Karakter simple dan stop and go seperti Sirkuit Red Bull Ring, Austria, diharapkan mampu menolong Sean meraih hasil positif.

Sean Gelael saat berlaga di Sirkuit SakhirIstimewa Sean Gelael saat berlaga di Sirkuit Sakhir

Di Red Bull Ring, Sean kerap meraih hasil yang bagus dengan menjadi runner up. Bahkan tahun lalu, Sean mampu memimpin jalannya balapan, meskipun harus pupus karena ban yang cepat aus.

"Di Bahrain pekan lalu, saya kehilangan banyak waktu, sehingga hasil yang didapat tidak maksimal. Saya harap di Sakhir outer track ini bisa optimal memanfaatkan kesempatan. Saya fokus untuk tampil bagus di sini," ujar Sean, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Sesi Latihan Sean Gelael di Sakhir Terkendala Masalah Teknis

Karakter sirkuit ini diyakini sangat cocok dengan gaya balap Sean, di mana banyak trek lurus dan pengereman keras. Satu-satunya bagian 'berliku' ada di Sektor 2, walau tetap bisa digeber dalam kecepatan tinggi.

Ban medium diganti dengan ban soft sebagai opsional, sementara hard tetap digunakan sebagai ban utama. Aspal tetap akan abrasif terhadap ban sehingga taktik untuk Feature Race mesti dipikirkan sejak dini.

Jadwal F2 Sakhir Outer Track
Jumat, 4 Desember 2020
19.05 - 19.50 WIB: Free Practice
22.45 - 23.15 WIB: Qualifying

Sabtu, 5 Desember 2020
19.10 WIB: Race 1 (48 lap or 60' + 1 lap)

Minggu, 6 Desember 2020
19.20 WIB: Race 2 (34 lap or 45' + 1 lap)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X