Sesi Latihan Sean Gelael di Sakhir Terkendala Masalah Teknis

Kompas.com - 28/11/2020, 07:42 WIB
Sean Gelael saat berlaga di Sirkuit Sakhir IstimewaSean Gelael saat berlaga di Sirkuit Sakhir

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah absen cukup lama di Kejuaraan FIA Formula 2 2020, yang Sean Gelael inginkan adalah latihan dengan melahap sebanyaknya putaran lap. Sayangnya, keinginannya tersebut harus pupus.

Pada sesi latihan Jumat (27/11/2020), di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Sean tidak bisa menjalani sesi latihan sesuai dengan harapannya.

Baca juga: Pulih Cedera, Sean Gelael Langsung Incar Trofi

Pebalap tim DAMS ini mengalami masalah teknis pada sesi latihan bebas pertama. Tepatnya, Sean mengalami kerusakan pada bagian hidrolis untuk sistem DRS.

Sean Gelael saat berlaga di Sirkuit SakhirIstimewa Sean Gelael saat berlaga di Sirkuit Sakhir

"Bukan situasi yang bagus setelah empat bulan absen balapan," ujar Sean, dalam keterangan resminya.

Saat menjalani sesi kualifikasi, Sean kembali mengalami kesialan. Ketika dia ingin melakukan flying lap, terjadi insiden pada pebalap Jepang, Yuki Tsunoda, sehingga membuat sesi terpaksa dihentikan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Cedera Retak Tulang, Sean Gelael Absen di Race 2 Spanyol

Kejadian tersebut membuat Sean tak hanya kehilangan ritme, tapi juga kehilangan waktu dan momentum. Setelah sesi dilanjutkan, kondisi pun berubah drastis.

Perbaikan waktu yang Sean lakukan tidak cukup untuk membuatnya mendapat posisi start yang bagus. Sean harus puas start dari posisi 18 untuk Race 1 atau Feature Race di Sabtu (28/11/2020).

Sean Gelael saat berlaga di Sirkuit SakhirIstimewa Sean Gelael saat berlaga di Sirkuit Sakhir

Race 1 F2 Seri Bahrain bisa disaksikan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com, pada 16.10 WIB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X