Pilihan Sedan Bekas Rp 20 Jutaan, Bisa Dapat Honda Accord sampai Volvo

Kompas.com - 04/12/2020, 13:21 WIB
Lintas generasi Honda Accord di Honda Fastival 2 KOMPAS.com/RulyLintas generasi Honda Accord di Honda Fastival 2

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki mobil sedan merupakan sebuah impian bagi sebagian masyarakat. Mobil sedan juga kerap mendapat predikat mobil mewah lantaran menawarkan kenyamanan yang tidak diberikan oleh mobil jenis lainnya seperti MPV atau SUV.

Hanya saja, harga mobil sedan biasanya dibanderol dengan kisaran yang cukup tinggi.

Baca juga: Land Cruiser Model 2021 Bakal Pakai Mesin Baru dan Sasis TNGA

Namun jangan cemas, bagi Anda yang memiliki dana terbatas bisa melirik deretan mobil sedan di bawah Rp 30 juta ini.

Memang rata-rata mobil dengan kisaran harga tersebut sudah cukup uzur, tetapi selama perawatannya terjaga akan tetap nyaman dikendarai diperkotaan. Berikut pilihannya.

1. Toyota Soluna

Ilustrasi Toyota SolunaDok. Otomotif Group Ilustrasi Toyota Soluna

Toyota Soluna diperkenalkan di Indonesia pada 2000 sampai tahun 2002. Mobil ini juga identik sebagai basis mobil untuk taksi, sebelum akhirnya digantikan oleh Toyota Vios.

Mengusung mesin bensin 1,5 liter 4 silinder mampu menghasilkan tenaga 94 Hp pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 124 Nm pada 4.800 rpm. Tenaga tersebut dialirkan lewat transmisi manual 5 percepatan ke roda depan.

Berdasarkan situs jual beli mobil bekas, Toyota Soluna lansiran tahun 2000 dibanderol mulai Rp28 juta tergantung dengan tahun dan kondisinya.

2. Toyota Corona

Toyota Corona jadi salah satu piliha medium sedan pada tahun 1990-anwikipedia.org Toyota Corona jadi salah satu piliha medium sedan pada tahun 1990-an

Masih dari pabrikan Jepang, mobil Toyota Corona ini merupakan salah satu sedan mewah pada masanya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X