Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sean Gelael Berharap Tampil Maksimal di Sakhir Outer Track

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalannya balapan pada pekan sebelumnya dipastikan tak memengaruhi Sean Gelael untuk bersaing di bagian luar (outer) Sirkuit Sakhir, Bahrain, akhir pekan ini.

Perburuan gelar juara dunia Kejuaraan FIA Formula 2 2020 akan berlangsung antara Mick Schumacher dengan Callum Illot. Sean sendiri sudah punya target untuk mengakhiri musim ini dengan baik.

Layout baru itu bisa jadi akan cocok dengan gaya balap Sean. Karakter simple dan stop and go seperti Sirkuit Red Bull Ring, Austria, diharapkan mampu menolong Sean meraih hasil positif.

Di Red Bull Ring, Sean kerap meraih hasil yang bagus dengan menjadi runner up. Bahkan tahun lalu, Sean mampu memimpin jalannya balapan, meskipun harus pupus karena ban yang cepat aus.

"Di Bahrain pekan lalu, saya kehilangan banyak waktu, sehingga hasil yang didapat tidak maksimal. Saya harap di Sakhir outer track ini bisa optimal memanfaatkan kesempatan. Saya fokus untuk tampil bagus di sini," ujar Sean, dalam keterangan resminya.

Karakter sirkuit ini diyakini sangat cocok dengan gaya balap Sean, di mana banyak trek lurus dan pengereman keras. Satu-satunya bagian 'berliku' ada di Sektor 2, walau tetap bisa digeber dalam kecepatan tinggi.

Ban medium diganti dengan ban soft sebagai opsional, sementara hard tetap digunakan sebagai ban utama. Aspal tetap akan abrasif terhadap ban sehingga taktik untuk Feature Race mesti dipikirkan sejak dini.

Jadwal F2 Sakhir Outer Track
Jumat, 4 Desember 2020
19.05 - 19.50 WIB: Free Practice
22.45 - 23.15 WIB: Qualifying

Sabtu, 5 Desember 2020
19.10 WIB: Race 1 (48 lap or 60' + 1 lap)

Minggu, 6 Desember 2020
19.20 WIB: Race 2 (34 lap or 45' + 1 lap)

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/04/154100215/sean-gelael-berharap-tampil-maksimal-di-sakhir-outer-track

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke