Terinspirasi MotoGP, Suzuki GSX-R150 Dibalut Bodi Serat Karbon

Kompas.com - 02/12/2020, 09:02 WIB
Suzuki GSX-R150 dibalut bodi dari bahan serat karbon MOTOSAIGONSuzuki GSX-R150 dibalut bodi dari bahan serat karbon

JAKARTA, KOMPAS.com - Di kelas 150 cc, Suzuki memiliki motor sport full fairing, yakni GSX-R150. Sebagian pemilik motor tersebut terinspirasi dari MotoGP untuk memodifikasinya.

Salah satunya adalah Anh Tho, pemilik GSX-R150, asal Kota Ho Chi Minh. Dibantu oleh modifikator Ky Che Mu, GSX-R150 miliknya diubah menjadi lebih agresif lagi tampilannya.

Baca juga: Diskon Motor Sport 150 cc Jelang Akhir Tahun, GSX Tembus Rp 3,5 Juta

Dikutip dari Motosaigon.vn, Ky Che Mu membuat motor sport ini terlihat sedikit lebih besar dari versi standarnya. Selain itu, garis bodinya juga lebih kaku.

Suzuki GSX-R150 dibalut bodi dari bahan serat karbonMOTOSAIGON Suzuki GSX-R150 dibalut bodi dari bahan serat karbon

Bahkan, di bagian tangki bahan bakarnya, desainnya terlihat sekali lebih kotak. Namun, yang menarik perhatian justru winglet pada fairing-nya.

Alih-alih terlihat mirip GSX-RR, motor sport 150 cc ini justru mirip motor Aprilia di MotoGP, yakni RS-GP.

Baca juga: Cek Harga Suzuki GSX-R 150 Titisan Joan Mir di MotoGP

Suzuki GSX-R150 dibalut bodi dari bahan serat karbonMOTOSAIGON Suzuki GSX-R150 dibalut bodi dari bahan serat karbon

Selain fairing, daya tarik lainnya dari GSX-R150 ini ada pada kaki-kakinya. Ukuran roda tidak ada yang spesial, tapi pengereman dan swingarm sudah jauh berbeda.

Ky Che Mu menyematkan double disc brake untuk rem depannya. Tidak disebutkan apakah sektor mesin juga mengalami ubahan sehingga butuh pengereman yang maksimal atau hanya mengejar estetika semata.

Suzuki GSX-R150 dibalut bodi dari bahan serat karbonMOTOSAIGON Suzuki GSX-R150 dibalut bodi dari bahan serat karbon

Sedangkan swingarm, diambil dari Yamaha All New R15. Swingarm asimetris model pisang tersebut membuat motor ini terlihat seperti motor gede (moge).

Untuk perintilan lainnya, Ky Che Mu menyematkan banyak komponen aftermarket. Sedangkan sisanya, didominasi oleh serat karbon.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X