Juara Dunia, Sponsor Mulai Berdatangan ke Tim Suzuki MotoGP

Kompas.com - 02/12/2020, 07:42 WIB
Suzuki GSX-RR jadi salah satu faktor penentu apiknya performa tim balap Suzuki Ecstar pada MotoGP 2020. Suzuki Racing TeamSuzuki GSX-RR jadi salah satu faktor penentu apiknya performa tim balap Suzuki Ecstar pada MotoGP 2020.

PORTIMAO, KOMPAS.com - Sponsor mulai berdatangan ke tim Suzuki MotoGP pascamerebut gelar juara dunia 2020, lewat pebalapnya Joan Mir.  

Logo Monster Energy akan berada di Suzuki GSX-RR 2021. Produsen minuman energi itu kini resmi menjadi sponsor di tim Suzuki MotoGP.

Seperti diketahui, sejak kembali ke MotoGP pada 2015, tim pabrikan Suzuki hanya membawa nama Ecstar yang merupakan produsen oli dari grup sendiri.

Tidak disebutkan berapa durasi kontrak kedua belah pihak. Hanya disebutkan bahwa Monster Energy dan Suzuki sudah menandatangani kontrak selama beberapa tahun ke depan.

Baca juga: Joan Mir Juara Dunia 2020, Hadiah Spesial 100 Tahun Suzuki

Manajer tim Suzuki Ecstar Davide Brivio mengatakan, senang dengan kesepatakan ini. Apalagi sebelumnya Monster Energy sudah jadi sponsor pribadi Joan Mir dan Alex Rins.

Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, merayakan bersama timnya setelah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 dengan finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020).AFP/LLUIS GENE Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, merayakan bersama timnya setelah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 dengan finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020).

"Monster sudah menjadi mitra dari dua pebalap kami jadi kami berharap dapat bekerja sama dengan mereka lebih dekat, dan kami akan mencoba memberikan kontribusi terbaik kami untuk kegiatan pemasaran mereka. Saya yakin kedua merek akan mendapat banyak manfaat dari kemitraan ini," kata Brivio dalam rilis resmi, Selasa (1/12/2020).

Rodney Sacks, ketua dan CEO Monster Energy Company, mengatakan, pihaknya senang mengumumkan kemitraan antara Monster Energy dan Suzuki yang akan dimulai pada 2021.

"Setelah menghabiskan dua tahun terakhir mendukung Alex dan Joan saat mereka berlomba untuk tim dengan sukses besar, merupakan perkembangan yang sangat alami untuk bergabung sebagai mitra resmi," katanya.

"2020 telah menjadi tahun yang luar biasa bagi semua orang yang terhubung dengan tim dan kami menantikan untuk melanjutkan perjalanan menakjubkan yang telah dilakukan Suzuki dan para pebalap mereka di MotoGP," katanya.

Baca juga: Kepala Mekanik Joan Mir Beberkan Rahasia Pebalapnya

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (kiri) dan Joan Mir (kanan), meraih podium pada balapan MotoGP Aragon, 18 Oktober 2020. AFP/JOSE JORDAN Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (kiri) dan Joan Mir (kanan), meraih podium pada balapan MotoGP Aragon, 18 Oktober 2020.

Sebelum mendukung Suzuki, Monster Energy telah mendukung dua tim MotoGP yaitu menjadi sponsor utama tim Tech 3 Yamaha dan sponsor resmi tim pabrikan Yamaha.

Ketika Tech3 kemudian beralih ke KTM dan diambil oleh Red Bull pada 2019, Monster Energy kemudian mengambil alih sponsor tim pabrikan Yamaha dari Movistar.

Belum ada kabar apakah Suzuki Ecstar bakal berganti nama atau tidak. Kemudian dalam konteks ini posisi Monster sebagai sponsor apa yaitu utama atau kedua tidak dijelaskan rinci.

Adapun saat ini Monster Energy tercatat sebagai sponsor utama pabrikan Yamaha. Dalam data masuk tim 2021, tim pabrikan Yamaha juga masih bernama Monster Energy Yamaha.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X