Franco Morbidelli Mau Tunggangi M1 2020 dengan Satu Syarat

Kompas.com - 02/12/2020, 08:42 WIB
Franco Morbidelli saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEFranco Morbidelli saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tim satelit Franco Morbidelli berhasil tampil cemerlang di gelaran MotoGP 2020. Dirinya bahkan berhasil menempati posisi runner-up dalam poin kejuaraan, sekaligus mengalahkan beberapa pebalap lainnya seperti Alex Rins, Andrea Dovizioso, dan Pol Espargaro.

Kesuksesan yang dicapai Morbidelli memang cukup mengejutkan beberapa pihak, salah satunya adalah manajer tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg.

Baca juga: Penyakit Kronis Angkot, Berhenti dan Belok Semaunya

Pasalnya, rekan setim Morbidelli, Fabio Quartararo sempat memberikan penampilan yang baik pada seri awal balapan dan menggunakan motor balap Yamaha dengan spek yang sama seperti yang digunakan oleh tim pabrikan. Sedangkan, Morbidelli hanya dibekali dengan motor lawas Yamaha, yakni YZR-M1 2019.

“Tahun lalu kami tidak menyangka Morbidelli bisa memberikan perfoma yang sama seperti Fabio Quartararo,” ujar Zeelenberg dikutip dari corsedimoto, Selasa (1/12/2020).

Pebalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli menunggu bintang sesi latihan bebas MotoGP kedua dari Andalucia Grand Prix di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 24 Juli 2020.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli menunggu bintang sesi latihan bebas MotoGP kedua dari Andalucia Grand Prix di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 24 Juli 2020.

Sempat protes lantaran ketiga pembalap Yamaha lainnya yang menunggangi M1 2020, Morbidelli justru kini berubah pikiran terhadap keinginan menunggangi motor tersebut.

Menurut Zeelenberg, Morbidelli tetap akan menunggangi motor Yamaha lamanya yakni YZR-M1 2019, kecuali dengan satu syarat.

Baca juga: Persiapan Libur Akhir Tahun, Toyota Kasih Diskon Servis dan Spare Part

"Saat ini, dia tidak menginginkan yang lain. Dia merasa baik tentang motor YZR-M1 2019 dan tidak ingin kehilangannya. Tentu dia ingin kecepatan tertinggi, Tapi dia berkata ‘jika saya tidak bisa menguji atau membandingkan motor 2020, saya lebih suka mempertahankan M1 2019,” kata Zeelenberg.

Di musim mendatang, Morbidelli akan disandingkan dengan pebalap veteran Valentino Rossi yang juga merupakan mentornya dahulu di VR46 Academy.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X