PO Putra Remaja Rilis Tiga Bus Baru dari Karoseri Morodadi Prima

Kompas.com - 29/11/2020, 11:13 WIB
Bus AKAP PO Putra Remaja instagram/morodadiprima.karoseriBus AKAP PO Putra Remaja

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjelang akhir tahun, beberapa perusahaan otobus berusaha untuk menyegarkan armadanya. Seperti yang dilakukan oleh PO Putra Remaja yang merilis tiga bus baru dari karoseri Morodadi Prima.

PO Putra Remaja sendiri tidak membuat bus baru, melainkan melakukan facelift pada armadanya yang lama. Proses ini biasa disebut dengan rebodi, jadi bodi yang lama, diangkat dari sasis lalu sasis tersebut dibawa ke karoseri untuk dibuatkan bodi yang baru.

Marketing karoseri Morodadi Prima, Donny Cahyadi mengatakan, asalnya armada ini menggunakan bodi buatan Morodadi Prima, yaitu Travego. Sekarang bodinya diubah menjadi model yang lebih baru yaitu Ventura.

Baca juga: Sebelum Ban Kempis di Jalan, Belajar Dulu Cara Pakai Dongkrak

Bus AKAP PO Putra Remajainstagram/morodadiprima.karoseri Bus AKAP PO Putra Remaja

“Dilakukan facelift pada bagian depan dan belakang saja, ditambah sebagian samping. Spesifikasinya standar, hanya ditambah toilet,” ucap Donny kepada Kompas.com, Sabtu (28/11/2020).

Kalau dilihat dari bagian eksteriornya, PO Putra Remaja ini menggunakan cat warna biru dengan grafis burung bangau. Untuk bagian eksteriornya sendiri, bodi Ventura ini memakai model double glass ata kaca depan ganda.

Untuk bagian sampingnya, bentuk selendang juga unik, memanjang dari samping sampai ke atas, menjadi cover kondensor AC. Lalu di pintu depan juga ada bagian yang dicat hitam yang membuat tampilannya seperti bolong.

Baca juga: Mobil Listrik Honda Berstatus Mobil Terbaik Jerman

Bus AKAP PO Putra Remajainstagram/morodadiprima.karoseri Bus AKAP PO Putra Remaja

“Kemarin keluar tanpa jok, akan dipasang sendiri di garasinya. Kemudian di kabinnya juga ada dua TV, di bagian depan dan tengah,” kata Donny.

Nampaknya bus baru milik PO Putra Remaja ini akan dibuat untuk melayani kelas Eksekutif. Nantinya susunan kursi akan dua kanan dan dua kiri (2-2). Untuk saat ini, belum ada keterangan akan melayani trayek apa.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X