Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Putra Remaja Rilis Tiga Bus Baru dari Karoseri Morodadi Prima

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjelang akhir tahun, beberapa perusahaan otobus berusaha untuk menyegarkan armadanya. Seperti yang dilakukan oleh PO Putra Remaja yang merilis tiga bus baru dari karoseri Morodadi Prima.

PO Putra Remaja sendiri tidak membuat bus baru, melainkan melakukan facelift pada armadanya yang lama. Proses ini biasa disebut dengan rebodi, jadi bodi yang lama, diangkat dari sasis lalu sasis tersebut dibawa ke karoseri untuk dibuatkan bodi yang baru.

Marketing karoseri Morodadi Prima, Donny Cahyadi mengatakan, asalnya armada ini menggunakan bodi buatan Morodadi Prima, yaitu Travego. Sekarang bodinya diubah menjadi model yang lebih baru yaitu Ventura.

“Dilakukan facelift pada bagian depan dan belakang saja, ditambah sebagian samping. Spesifikasinya standar, hanya ditambah toilet,” ucap Donny kepada Kompas.com, Sabtu (28/11/2020).

Kalau dilihat dari bagian eksteriornya, PO Putra Remaja ini menggunakan cat warna biru dengan grafis burung bangau. Untuk bagian eksteriornya sendiri, bodi Ventura ini memakai model double glass ata kaca depan ganda.

Untuk bagian sampingnya, bentuk selendang juga unik, memanjang dari samping sampai ke atas, menjadi cover kondensor AC. Lalu di pintu depan juga ada bagian yang dicat hitam yang membuat tampilannya seperti bolong.

“Kemarin keluar tanpa jok, akan dipasang sendiri di garasinya. Kemudian di kabinnya juga ada dua TV, di bagian depan dan tengah,” kata Donny.

Nampaknya bus baru milik PO Putra Remaja ini akan dibuat untuk melayani kelas Eksekutif. Nantinya susunan kursi akan dua kanan dan dua kiri (2-2). Untuk saat ini, belum ada keterangan akan melayani trayek apa.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/29/111307215/po-putra-remaja-rilis-tiga-bus-baru-dari-karoseri-morodadi-prima

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke