Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha Bicara Soal Generasi Terbaru R25 3-Silinder

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini, kelas motor sport 250 cc mulai bergairah kembali. Alasannya, karena muncul beberapa produk baru di segmen ini.

Kawasaki sudah meluncurkan motor sport 250 cc terbarunya, yakni ZX-25R. Motor sport tersebut banyak diminati karena menggunakan mesin 4-silinder, meskipun punya harga di atas rata-rata.

Selain Kawasaki, Honda juga menawarkan produk terbarunya di kelas 250 cc. Tapi, hanya varian baru dari CBR250RR. Mesinnya masih 2-silinder, tapi sudah dibekali fitur quickshifter.

Di saat kedua pabrikan tersebut melahirkan produk baru, Yamaha justru tidak terdengar pergerakannya. Namun, dari kabar yang beredar, Yamaha sudah menyiapkan generasi terbaru R25.

Antonius Widianto, Manager Public Relation dan Yamaha Riding Academy PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, fenomena di kelas 250 cc ini hanya euforia saja.

"Kemarin itu hanya euforia saja. Sekarang, bagaimana coba?" ujar Anton, saat ditemui di Yamaha Flagship Store, Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Anton mengatakan, Yamaha masih menjual R25 yang ada sekarang. Generasi kedua ini sudah mendapat embel-embel All New R25.

Banyak yang mengabarkan bahwa generasi R25 berikutnya akan dibekali dengan mesin yang baru. Yamaha akan membekalinya dengan mesin crossplane 3-silinder.

"Saya tidak tahu kalau soal itu. Tapi, teknologinya kan sudah ada itu, di R1," kata Anton.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/27/102200915/yamaha-bicara-soal-generasi-terbaru-r25-3-silinder

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke