[POPULER OTOMOTIF] Jangan Injak Rem Terus-menerus di Jalan Menurun | XL7 dan Xpander Cross Saling Sikut

Kompas.com - 23/11/2020, 06:02 WIB
Suzuki XL7 rajai penjualan Low SUV pada Juli 2020 SISSuzuki XL7 rajai penjualan Low SUV pada Juli 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Rem merupakan komponen yang sangat dibutuhkan saat berkendara di jalan menurun. Namun bukan berarti harus digunakan secara terus menerus.

Kepala Bengkel Auto2000 Yos Sudarso Suparman mengatakan, penggunaan rem secara terus menerus dalam waktu lama bisa menyebabkan rem panas, dan menurunkan perfoma bisa yang berakibat rem blong. Kondisi seperti itu tentu saja berbahaya dan mengancam keselamatan.

Selain itu, yang tak kalah menariknya lagi soal persaingan antara Suzuki XL7 dan Mitsubishi Xpander Cross.

Penasaran seperti apa, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu 22 November 2020:

1. Jangan Injak Rem Terus-menerus di Jalan Menurun, Bahaya!

Rem mobil matikStanly/Otomania Rem mobil matik

Rem merupakan komponen yang sangat dibutuhkan saat berkendara di jalan menurun. Namun bukan berarti harus digunakan secara terus menerus.

Kepala Bengkel Auto2000 Yos Sudarso Suparman mengatakan, penggunaan rem secara terus menerus dalam waktu lama bisa menyebabkan rem panas, dan menurunkan perfoma bisa yang berakibat rem blong. Kondisi seperti itu tentu saja berbahaya dan mengancam keselamatan.

Baca juga: Jangan Injak Rem Terus-menerus di Jalan Menurun, Bahaya!

2. Meluncur di Jawa Barat, Harga All New Honda Scoopy Mulai Rp 20 Jutaan

Modifikasi All New Honda Scoopy garapan R-AutoworksKompas.com/Donny Modifikasi All New Honda Scoopy garapan R-Autoworks

Setelah diperkenalkan secara luas oleh PT Astra Honda Motor (AHM), kini All New Scoopy menyapa warga Jawa Barat. Skutik bergaya retro ini dibanderol mulai Rp 20 jutaan.

PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat memperkenalkan skutik terbaru Honda ini melalui acara Virtual Regional Public Launching yang disiarkan secara langsung di Youtube dan Instagram AlwaysHonda pada Sabtu, 21 November 2020.

Baca juga: Meluncur di Jawa Barat, Harga All New Honda Scoopy Mulai Rp 20 Jutaan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X