Cara Mudah Jual Mobil Bekas di Tengah Pandemi

Kompas.com - 22/11/2020, 17:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi seperti saat ini, menjual mobil bekas bukanlah perkara mudah. Tidak sedikit pelaku usaha mobil bekas yang memutar otak untuk mempertahankan usahanya.

Salah satunya adalah Joni Gunawan, pebisnis mobil seken di WTC Mangga Dua yang memanfaatkan peluang tersebut dengan menawarkan konsep baru, yakni menyediakan lapak mobil untuk mereka yang ingin menjual mobil bekas.

Baca juga: Performa Ducati Buruk di Musim Ini, Bosnya Salahkan Ban

Joni mengatakan, konsep yang ditawarkan lebih ke masalah jasa. Di mana konsumen bisa menitipkan mobil yang ingin di jual melalui sistem kontrak selama 45 hari dengan biaya sekitar Rp 1 juta.

“Tidak hanya titip jual saja, mobil bekas konsumen juga kita perbaiki baik dari sisi eksterior maupun interior. Bahkan turut diiklankan secara online,” ujar Joni saat ditemui Kompas.com di Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

Mobil bekas di WTC Mangga DuaKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Mobil bekas di WTC Mangga Dua

Kemudian Joni melanjutkan, apabila konsumen membutuhkan dana cepat bisa langsung mengambil 50 persennya di awal. Sisanya akan diberikan setelah mobil terjual lalu dipotong dengan biaya showroom tadi.

“Misal harga pasaran mobilnya Rp 200 juta, kita bisa kasih Rp 100 juta dulu di awal dengan syarat surat-surat kita pegang. Prosesnya mudah, hanya perlu waktu 5 menit saja,” kata Joni.

Baca juga: Diler Honda di Jawa Barat Promosi Melalui Pameran Virtual

Kendati demikian, Joni menambahkan tidak semua mobil bekas bakal ditampung di showroom Lapak Mobil yang berada di lantai 10 WTC Mangga Dua ini.

“Melainkan yang lansiran 2010 ke atas dengan salah satu kriteria unit yang umum dicari oleh konsumen seperti MPV dan SUV. Selain itu, kita juga tidak menerima mobil bekas banjir dan bekas tabrakan,” ucapnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.