Harga Beda Tipis, Yamaha Yakin Nmax Tak Saling Bunuh

Kompas.com - 22/11/2020, 09:01 WIB
Yamaha 155 Connected KOMPAS.com/GilangYamaha 155 Connected
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha resmi melansir Yamaha Nmax 155 Connected. Motor ini merupakan varian baru yang mengisi celah dari varian standar dan 155 Connected/ABS.

Nmax 155 Connected dibanderol Rp 31 juta on the road (OTR) Jakarta, sedangkan yang varian standar Rp 29,75 juta. Artinya harga varian baru ini cuma selisih Rp 1,25 juta.

Antonius Widiantoro, PR Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, varian 155 Connected standar upgrade ini lahir atas permintaan konsumen.

Baca juga: Yamaha All New Nmax 155 Standar Sudah Connected, Harga Rp 31 Juta

Yamaha 155 ConnectedKOMPAS.com/Gilang Yamaha 155 Connected

"Sebetulnya ini jadi opsi untuk konsumen. Tentu konsumen punya pertimbangan dan kebutuhan yang berbeda-beda. Justru mereka bisa memilih yang lebih banyak di sini," katanya kepada Kompas.com, Sabtu (21/11/2020).

Anton mengatakan, pihaknya belum bisa bicara apakah varian baru ini akan memakan pasar Nmax standar sebagai varian paling bawah.

"Tapi apakah nanti pasarnya akan tergerus atau tidak atau (konsumen) berpindah atau tidak, kita tidak bisa bicara sekarang, kita lihat perkembangannya seperti apa," katanya.

Baca juga: Yamaha Tetap Pasarkan All New Nmax 155 Standard

Yamaha 155 ConnectedKOMPAS.com/Gilang Yamaha 155 Connected

Y-Connect

Anton mengatakan sebetulnya tidak mengapa jika ke depan ternyata varian baru ini lebih populer dan diterima oleh pasar. 

"Kalau nanti memang ini (varian baru) lebih diminati oleh konsumen artinya target dari motor ini berhasil dan bisa memenangkan hati konsumen," kata Anton.

Sebab artinya kata Anton masyarakat makin peduli dengan fitur Y-Connect, yaitu fitur unggulan yang saat ini ada di Nmax 155 Connected, 155 Connected/ABS dan di All New Areox 155.

"Artinya banyak yang memakai aplikasi ini, sebab kita mendorong orang punya pengalaman berkendara. Karena itu sebelumnya Aerox 155 keluar juga dengan fitur Y-Connect," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X