Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil FP2 MotoGP Portugal, Zarco Tercepat, Rossi ke-20

Kompas.com - 20/11/2020, 23:20 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalannya sesi latihan bebas kedua (FP2) pada MotoGP Portugal cukup seru. Sebab, tak ada satu pabrikan yang benar-benar mendominasi di Sirkuit Portimao ini.

Sirkuit Portimao pertama kalinya menjadi tuan rumah MotoGP. Maka itu, sesi latihan bebas ini diberikan waktu 70 menit.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Portugal, Oliveira Jadi yang Tercepat

Dalam waktu satu jam lebih tersebut, posisi tercepat sempat ditempati beberapa pebalap. Namun, pada akhirnya hanya Johann Zarco yang sanggup keluar sebagai yang tercepat di FP2 ini.

Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Portugal. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Portugal. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Di urutan kedua, ada Maverick Vinales yang performanya cukup kontras dengan rekan setimnya. Valentino Rossi tak mampu berbuat banyak, hanya sanggup berada di urutan ke-20.

Tak disangka-sangka, Aprilia melalui Aleix Espargaro sanggup berada di urutan ketiga. Di belakangnya, ada Fabio Quartararo di posisi keempat.

Pebalap KTM tercepat kali ini diraih oleh Brad Binder di urutan kelima. Sedangkan urutan keenam, ada sang juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir.

Baca juga: Rossi Yakin Bisa Raih Hasil Lebih Baik pada MotoGP Portugal

Andrea Dovizioso masuk di urutan ketujuh. Sementara posisi kedelapan, ada Pol Espargaro yang tampil menjanjikan juga di sirkuit ini.

Sepuluh besar pebalap tercepat pada FP2 ini dilengkapi oleh Jack Miller di posisi kesembilan dan Franco Morbidelli di posisi kesepuluh.

Tak ada pebalap Honda yang sanggup masuk sepuluh besar. Stefan Bradl hanya mampu berada di posisi kesebelas. Sementara ini, sepuluh besar pebalap ini yang akan langsung ke sesi kualifikasi Q2.

Hasil FP2 MotoGP Portugal 2020:
1. Johann ZARCO 1'39.417
2. Maverick VIÑALES 1'39.536
3. Aleix ESPARGARO 1'39.645
4. Fabio QUARTARARO 1'39.692
5. Brad BINDER 1'39.697
6. Joan MIR 1'39.732
7. Andrea DOVIZIOSO 1'39.741
8. Pol ESPARGARO 1'39.783
9. Jack MILLER 1'39.820
10. Franco MORBIDELLI 1'39.888

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com