Kompas.com - 19/11/2020, 17:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Malaysia baru saja meluncurkan Vios terbaru yang dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan premium. Ubahan pada Vios membuat sedan tersebut menjadi lebih segar dan makin canggih.

Tuan Ravindran, President of UMW Toyota Motor (Toyota Malaysia), mengatakan, Vios terbaru memiliki tampilan yang dinamis dengan siluet depan serupa model Corolla, Camry, dan Yaris.

Berbeda dengan pendahulunya, Vios terbaru memiliki bumper depan yang tegas, serta perubahan yang mencakup desain grille, kit aero, dan lampu depan full LED dengan DRL.

Baca juga: Dishub DKI Mewajibkan Angkot Jak Lingko Konsumsi Pertalite

Ilustrasi Toyota Vios terbaru.Toyota Malaysia Ilustrasi Toyota Vios terbaru.

Vios model baru juga menjadi sedan pertama di kelasnya yang dilengkapi dengan peringkat keselataman Asean NCAP bintang 5.

Paling menarik dari Vios terbaru adalah disematkannya fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang menggabungkan pre-collision system (PCS) dan lane departure alert (LDA).

“Meski memiliki kemiripan keluarga yang kuat, Toyota Vios menampilkan kepribadian uniknya yang membuatnya populer dengan demografi pembeli yang beragam,” ujar Tuan Ravindran, dalam keterangan resmi yang dikutip Kompas.com (19/11/2020).

Baca juga: Potret Fenomena Downgrade Mobil Bekas Selama Pandemi

Ilustrasi Toyota Vios terbaru.Toyota Malaysia Ilustrasi Toyota Vios terbaru.

Beranjak ke bagian interior, Vios terbaru kini telah dilengkapi dengan sistem head unit baru berukuran 7 inci yang dilengkapi Android Auto dan Apple CarPlay. Vehicle Telematics System juga telah menjadi fitur standar buat Vios varian G dan E.

Bicara soal mesin, Vios terbaru masih mengusung dapur pacu yang sama dengan model sebelumnya. Yakni unit 2NR-FE Dual VVT-i berkapastias 1.500 cc dengan tenaga 106 tk dan torsi 140 Nm.

Urusan harga, Vios terbaru dibanderol mulai 75,701 ringgit atau setara Rp 262 jutaan (tipe 1.5J AT) sampai 89,232 ringgit atau setara Rp 309 jutaan (tipe 1.5G AT).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.