Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Luncurkan Vios Terbaru, Harga Mulai Rp 262 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Malaysia baru saja meluncurkan Vios terbaru yang dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan premium. Ubahan pada Vios membuat sedan tersebut menjadi lebih segar dan makin canggih.

Tuan Ravindran, President of UMW Toyota Motor (Toyota Malaysia), mengatakan, Vios terbaru memiliki tampilan yang dinamis dengan siluet depan serupa model Corolla, Camry, dan Yaris.

Berbeda dengan pendahulunya, Vios terbaru memiliki bumper depan yang tegas, serta perubahan yang mencakup desain grille, kit aero, dan lampu depan full LED dengan DRL.

Vios model baru juga menjadi sedan pertama di kelasnya yang dilengkapi dengan peringkat keselataman Asean NCAP bintang 5.

Paling menarik dari Vios terbaru adalah disematkannya fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang menggabungkan pre-collision system (PCS) dan lane departure alert (LDA).

“Meski memiliki kemiripan keluarga yang kuat, Toyota Vios menampilkan kepribadian uniknya yang membuatnya populer dengan demografi pembeli yang beragam,” ujar Tuan Ravindran, dalam keterangan resmi yang dikutip Kompas.com (19/11/2020).

Beranjak ke bagian interior, Vios terbaru kini telah dilengkapi dengan sistem head unit baru berukuran 7 inci yang dilengkapi Android Auto dan Apple CarPlay. Vehicle Telematics System juga telah menjadi fitur standar buat Vios varian G dan E.

Bicara soal mesin, Vios terbaru masih mengusung dapur pacu yang sama dengan model sebelumnya. Yakni unit 2NR-FE Dual VVT-i berkapastias 1.500 cc dengan tenaga 106 tk dan torsi 140 Nm.

Urusan harga, Vios terbaru dibanderol mulai 75,701 ringgit atau setara Rp 262 jutaan (tipe 1.5J AT) sampai 89,232 ringgit atau setara Rp 309 jutaan (tipe 1.5G AT).

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/19/172100015/toyota-luncurkan-vios-terbaru-harga-mulai-rp-262-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke