Morbidelli Sebut MotoGP Valencia Adalah Penampilan Terbaiknya

Kompas.com - 18/11/2020, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020), dimenangkan oleh pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

Sejak awal jalannya balapan, Morbidelli tampil mendominasi dengan selalu berada di posisi depan mengalahkan Jack Miller yang berada tepat dibelakangnya.

Hingga memasuki lap terakhir, Morbidelli baru mendapat perlawanan sengit dari Jack Miller dan terjadi side by side pada detik-detik akhir balapan.

Baca juga: Khusus Warga DKI, Beli Mobil Baru Wajib Sertakan Surat Punya Garasi?

Morbidelli akhirnya mampu unggul tipis dari Miller dalam duel panas pada MotoGP Valencia. Rider asal Italia ini mengakui bahwa ini merupakan bahwa balapan di MotoGP Valencia adalah penampilan terbaiknya sejauh ini.

Franco Morbidelli saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Franco Morbidelli saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

“Ini adalah balapan terbaik saya,” ujar Morbidelli dikutip dari Motorsport Rabu, (17/11/2020).

"Sepanjang balapan ritme saya sangat tinggi dan saya bisa meladeni duel yang sangat bagus pada lap terakhir. Jadi, jelas bahwa ini penampilan terbaik saya sejauh ini," katanya.

Baca juga: Mengenal Sistem Commonrail pada Mesin Diesel

Berkat podium yang diraihnya pada MotoGP Valencia, kini Morbidelli berhasil menggeser Quartararo dan Alex Rins dan melesat ke posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 142 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.