Alex Rins Incar Posisi Runner-up MotoGP 2020

Kompas.com - 18/11/2020, 11:42 WIB
Pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins. AFP/MOHD RASFANPebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir sudah dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2020, meski hanya mampu finis ketujuh pada MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020).

Hasil ini sudah cukup membuat Mir amankan gelar juara dunia, karena jumlah poin yang tidak terkejar.

Sementara itu, rekan setimnya Alex Rins, saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 138 poin. Rins hanya terpaut 4 poin dari Morbidelli yang berhasil memenangkan balapan MotoGP Valencia dan mengisi posisi runner up.

Gap yang sempit ini, membuat Rins termotivasi untuk menggeser Morbidelli sebagai runner-up di MotoGP musim ini. Jika terjadi, maka Suzuki akan kembali mencatatkan sejarah baru dengan kedua pebalap mengisi status juara dunia dan runner up di MotoGP 2020.

Baca juga: Tak Ingin Celaka, Ingat Lagi Etika Mengemudi di Persimpangan

"Sungguh luar biasa Joan Mir bisa memenangkan kejuaraan di tahun keduanya, seluruh tim telah bekerja sangat keras untuk mencapai itu. Jadi perasaan ini sangat luar biasa, bahkan buat saya sendiri," ucap Rins dikutip dari crash.net, Senin (17/11/2020).

Alex Rins saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Alex Rins saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Meski pada akhirnya saya tidak bisa mendapatkan gelar juara dunia. Namun, saya sangat senang untuk Joan dan seluruh tim Suzuki," tambahnya.

Rins menambahkan, walaupun Morbidelli berhasil meraih podium pertama pada MotoGP Valencia, dirinya tetap yakin dan terus berjuang untuk mendapatkan runner-up di MotoGP musim ini.

Baca juga: Permintaan Campervan Malah Bertambah di Kala Pandemi

“Saya masih berjuang untuk bisa mendapatkan posisi kedua di klasemen. Saya berharap untuk bisa menyelesaikan musim ini dengan baik ketika kami pergi ke Portimao, jadi saya senang dengan hasilnya,” kata Rins.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.