Toyota Dream Car Art Contest 2020, Mencari Juara Gambar di Mobil Toyota

Kompas.com - 17/11/2020, 15:48 WIB
TOYOTA DREAM CAR ART CONTEST (TDCAC) 2020 Doc ToyotaTOYOTA DREAM CAR ART CONTEST (TDCAC) 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini tidak membuat semangat kreatifitas pabrikan otomotif surut.

Salah satunya adalah penyelenggaraan lomba anak-anak menggambar mobil impian bertajuk Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2020, yang diadakan oleh PT Toyota-Astra Motor, Selasa (17/11/2020).

Setelah melalui tahap penyeleksian dan penjurian, acara puncak pengumuman para pemenang TDCAC untuk pertama kalinya akan dilakukan secara virtual.

Baca juga: Ubah Motor Jadul Jadi Motor Listrik, Tidak Bisa Pakai Asal Dinamo

Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan kondisi saat ini dan demi menjaga keamanan, keselamatan, dan kenyamanan semua pihak yang terlibat dalam aktivitas ini.

Untuk diketahui, program ini sudah rutin dilaksanakan secara global oleh PT Toyota Astra Motor sejak tahun 2004, sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap pengembangan kreativitas anak-anak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami merasa bangga karena mimpi anak-anak ini juga menjadi salah satu inspirasi kami dalam mengembangkan kebutuhan mobilitas, termasuk dalam menghadirkan kendaraan yang eco-friendly,” ujar President Director PT Toyota Astra Motor Susumu Matsuda dikutip dari rilis resmi, Selasa (17/11/2020).

Penghitungan konsumsi BBM total 8 mobil hybrid dan PHEV dilakukan di Pulau Bali, hasilnya cukup mengejutkan.CUTENK Penghitungan konsumsi BBM total 8 mobil hybrid dan PHEV dilakukan di Pulau Bali, hasilnya cukup mengejutkan.

Toyota memiliki komitmen dalam menghadirkan mobility solution bagi masyarakat Indonesia dengan cara memperkenalkan lebih banyak kendaraan yang eco-friendly. Salah satunya melalui jajaran produk kendaraan elektrifikasi yang lengkap, mulai dari kendaraan Hybrid bahkan hingga teknologi Fuel Cell.

Walau di tengah berbagai keterbatasan akibat COVID-19, namun animo yang anak-anak terhadap TDCAC tidak berkurang sama sekali. Lebih dari 8.300 karya masuk ke komite TDCAC 2020, naik lebih dari 10 persen dibandingkan dengan jumlah karya pada kontes tahun lalu.

Baca juga: Ini Jadwal Bebas Kendaraan Bermotor di Kawasan Malioboro

Nantinya akan ada 9 karya yang dipilih oleh juri untuk dikirim ke Jepang pada Februari 2021 untuk mewakili Indonesia mengikuti kompetisi di tingkat global.

“Semoga kondisi saat ini tidak menyurutkan keceriaan, semangat, dan antusias anak-anak Indonesia dalam berkreasi tentang harapan mobilitas di masa depan. Dan semoga tahun ini anak-anak Indonesia bisa membawa nama Indonesia ke kancah global.” ucap Matsuda.

Dalam 2 tahun berturut-turut pada 2017 dan 2018, karya anak Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi di tingkat global yaitu Best Engineering Award dan karya gambarnya dibuatkan mock-up (miniatur diorama) kendaraan oleh Toyota Motor Corporation.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.