Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/11/2020, 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez yang mengalami kecelakaan pada seri pembuka MotoGP 2020 di Jerez, hingga saat ini masih menjalani perawatan karena cedera tulang humerus kanan.

Tidak sedikit rumor yang menyebutkan bahwa kondisi The Baby Alien ini masih parah, bahkan Marquez dikabarkan akan menjalani operasi ketiga guna memulihkan cedera yang dialaminya.

Pebalap andalan Repsol Honda ini pun diragukan bisa tampil di seri pembuka MotoGP 2021 yang akan berlangsung di Qatar 28 Maret 2021.

Baca juga: Benarkah Kamper Bisa Menaikkan Nilai Oktan Bensin?

Pihak Repsol Honda kabarnya sudah merancang rencana guna mengantisipasi jika pada akhirnya Marquez tidak bisa comeback tepat waktu.

Rumor tersebut semakin kuat saat pebalap Ducati Andrea Dovizioso mengatakan bahwa dirinya menunggu situasi terkait kesehatan Marc soal kemungkinan telepon dari Honda pada MotoGP 2021.

Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya@andreadovizioso Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya

Untuk diketaui, Dovizioso memutus kontrak dengan tim Ducati dan tidak akan mengikuti balapan dan menerima tawaran apapun untuk MotoGP 2021.

Beberapa ajuan proposal yang menginginkan dirinya menjadi pebalap penguji juga ditolak, sebab Dovizioso menginginkan posisi pebalap reguler di tim kelas utama MotoGP.

Manajer Repsol Honda Alberto Puig, dengan tegas menepis rumor tersebut. Ia mengatakan bahwa pihak Honda tidak akan menyiapkan rencana tersebut karena optimis dengan kesembuhan Marc Marquez.

Baca juga: Masih Perlu Goyangkan Mobil Saat Isi BBM?

“Kami tidak merencanakan hal tersebut, itu adalah informasi yang saya tidak tahu dari mana asalnya dan sepenuhnya salah,” ujar Puig dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (17/11/2020).

Sementara itu, pengamat MotoGP Carlo Pernat turut mengungkapkan pendapatnya. Dirinya menyatakan tidak yakin pemilik delapan gelar juara dunia itu bisa tampil dalam seri perdana MotoGP 2021.

"Andrea Dovizioso sebaiknya menunggu saja dan melihat apa yang akan terjadi di Honda. Saya pikir Marquez tidak akan melakukan balapan di seri pertama musim 2021, sehingga itu bisa menjadi solusi," ujar Pernat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.