Pilihan Mobil LCGC di Bawah Rp 75 Juta

Kompas.com - 16/11/2020, 17:01 WIB
Produsen mobil LCGC tawarkan diskon menarik selama Telkomsel IIMS 2019. Kompas.com/DonnyProdusen mobil LCGC tawarkan diskon menarik selama Telkomsel IIMS 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Low Cost Green Car ( LCGC) merupakan jenis mobil baru di Indonesia yang memiliki harga paling murah. Kendati demikian, segmen LCGC juga sudah tersedia di pasar mobil bekas.

Dari sekian banyak, ternyata ada mobil-mobil yang cepat laku ketimbang model lainnya.

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla cukup laris, serta jadi pilihan konsumen di pasaran.

Baca juga: Apakah Biaya Membuat Bodi Bus Single GlassLebih Murah?

“Terlaris itu Brio Satya, Agya, dan Ayla, ketiganya mirip-mirip. Paling lama di showroom sekitar dua minggu sampai satu bulan sudah laku,” ujar Herjanto belum lama ini kepada Kompas.com.

Berikut deretan mobil bekas LCGC dengan harga Rp 50 juta yang sudah dirangkum dari berbagai situs jual beli mobil bekas:

1. Toyota Agya

Tes drive Toyota Agya TRD AT 2020Kompas.com Tes drive Toyota Agya TRD AT 2020

Mobil LCGC pertama datang dari PT Toyota Astra Motor (TAM). Mobil mungil ini dibekali dengan jantung mekanis 3-silinder 1.0 liter (998cc) VVT-i yang menghasilkan tenaga maksimal 64 Tk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 85 Nm yang tersedia pada putaran 3.600 rpm.

Toyota Agya menawarkan dua pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis 4-speed.

Berdasarkan situs jual beli mobil bekas, Toyota Agya 2014 dibanderol dengan harga Rp 65 jutaan.

2. Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla di IIMS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Daihatsu Ayla di IIMS 2018

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X