Menu Mobil Bekas Rp 70 Jutaan di Balai Lelang, Ada Sigra, Calya hingga Avanza

Kompas.com - 13/11/2020, 12:41 WIB
mobil bekas yang dijual secara lelang di ibid-balai lelang serasi Ari Purnomomobil bekas yang dijual secara lelang di ibid-balai lelang serasi
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19 peminat mobil bekas justru semakin tinggi. Tidak sedikit yang memilih menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan transportasi umum.

Alasannya tidak lain karena khawatir tertular virus Corona jika menggunakan kendaraan umum.

Tetapi, dengan kondisi perekonomian yang tidak menentu seperti sekarang, konsumen akan memilih kendaraan dengan harga yang sesuai budget yang ada.

Misalkan saja dana yang tersedia hanya sekitar Rp 70 juta. Dengan dana tersebut banyak tipe yang bisa dipilih untuk dijadikan sebagai kendaraan pribadi.

Baca juga: Catat, Ini Daftar 17 Provinsi yang Bebaskan Denda Pajak Kendaraan

Tetapi, bagi yang ingin mendapatkan mobil seken dengan harga di bawah pasaran, membeli di balai lelang bisa menjadi pilihannya.

Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018Bidwin Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018

Sama halnya dengan showroom atau diler mobil bekas, balai lelang juga menyediakan beragam tipe mobil.

Misalkan saja di Ibid-Balai Lelang Serasi, pembeli bisa mencari referensi mobil bekas yang bisa dipilih.

Dengan harga Rp 70 jutaan, ada banyak pilihan yang ditawarkan dari balai lelang ini. Daddy Doxa Manurung, Presiden Direktur Ibid-Balai Lelang Serasi, mengatakan, mobil-mobil bekas yang laris saat ini tentunya yang harganya di bawah Rp 100 juta.

Baca juga: Jika SIM Hilang, Pemilik Harus Bikin Baru Lagi?

“Mobil-mobil yang dijual di balai lelang kondisinya masih apa adanya, belum ada polesan seperti di showroom. Sehingga harganya juga di bawah pasaran,” kata Daddy kepada Kompas.com, Kamis (12/11/2020).

Meski begitu, Daddy menambahkan, untuk kondisinya sudah dijelaskan di bagian keterangan yang ada. Dengan begitu, calon peserta lelang bisa mengetahui kondisi mobil sebelum mengikuti lelang.

tangkapan layar mobil bekas di Ibid-balai lelang serasiAri Purnomo tangkapan layar mobil bekas di Ibid-balai lelang serasi

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X