Hadapi MotoGP Valencia, Rossi Mengaku Lebih Tenang

Kompas.com - 12/11/2020, 16:41 WIB
Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Eropa. AFP/JOSE JORDANValentino Rossi saat berlaga di MotoGP Eropa.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengaku jauh lebih tenang menghadapi MotoGP Valencia yang akan berlangsung pekan depan.

Seperti diketahui sebelumnya The Doctor terinfeksi Covid-19 sejak Kamis (15/10/2020), hal ini membuat dirinya harus absen pada dua seri sebelumnya yaitu MotoGP Aragon dan Teruel dan baru bisa kembali tampil pada FP3 di MotoGP Eropa.

Baca juga: Mengenal Awal Mula Bus High Deck

Saat kembali turun ke lintasan balap di Sirkuit Ricardo Tormo pekan lalu, YZR M-1 milikinya justru mengalami masalah mesin hingga membuat The Doctor gagal finish.

“Dibandingkan pekan sebelumnya, kami lebih tenang menghadapi seri MotoGP pekan ini,” ujar Valentino Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (12/11/2020).

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di Sirkuit Le Mans, Perancis.AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di Sirkuit Le Mans, Perancis.

Dirinya mengatakan sudah memiliki persiapan yang lebih matang dan lebih percaya diri dibanding seri sebelumnya.

“Kali ini saya sudah tahu bahwa saya akan membalap jadi hal itu mengurangi sejumlah tekanan dari diri saya dan juga tim,” katanya.

Baca juga: 6 Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Pengemudi Mobil Transmisi Matik

Rossi mengaku dirinya sempat kecewa lantaran tidak bisa menyelasaikan balapan di MotoGP Eropa, dan kini berfokus untuk meningkatkan kualitas balapan.

"Kami tahu ini tidak akan mudah. Pekan lalu kami kesulitan dalam hal cengkeraman ban, jadi itulah yang bakal jadi fokus untuk ditingkatkan," ucap pria berusia 41 tahun ini.

Saat ini Rossi tercatat lima kali gagal finish serta melewatkan dua seri MotoGP, dirinya kini berada di posisi ke-15 dengan koleksi 58 poin.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X