MRTI Belum Bisa Sebut Tim Luar yang Diajak Kerja Sama

Kompas.com - 10/11/2020, 14:21 WIB
Mandalika Racing Team Indonesia Foto: Instagram Mandalika Racing Team IndonesiaMandalika Racing Team Indonesia
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) akan berlaga di kelas Moto2 musim 2021. Tim akan menggandeng tim lain yang sudah berpengalaman di ajang tersebut.

Febby Sagita, Direktur Operasional MRTI, mengatakan, tim yang dimaksud sudah ada, kendati begitu MRTI belum bisa menyebutkan secara rinci karena masih terikat kontrak musim ini.

Baca juga: Dimas Ekky Bakal Disandingkan dengan Pebalap Asing di MRTI

Mandalika Racing Team IndonesiaFoto: Istimewa Mandalika Racing Team Indonesia

"Untuk tim yang akan kami gandeng belum bisa disebutkan dikarenakan tim tersebut masih terikat kontrak hingga gelaran MotoGP 2020 berakhir," kata Febby di Jakarta, Senin (9/11/2020).

Ke depan perwakilan MRTI bakal bertemu Dorna Sports di Barcelona, Spanyol, akhir November 2020, untuk membicarakan hal teknis soal partisipasi MRTI sekaligus peresmian nama tim di sana.

Di sisi lain, Febby mengatakan dari kerja sama tersebut akan dipersiapkan teknisi, motor dan melakukan serangkaian latihan seperti training camp, yang masih kurang tersedia di Indonesia.

Mandalika Racing Team IndonesiaFoto: Instagram Mandalika Racing Team Indonesia Mandalika Racing Team Indonesia

Baca juga: Quartararo Akui Yamaha Tidak Konsisten Seperti Suzuki

Dari training camp tersebut, Febby ingin melakukan latihan sebelum pra musim agar bisa mendapatkan bibit baru para pebalap-pebalap muda dan berprestasi di Tanah Air.

Febby mengatakan telah merekrut orang-orang kompeten di internal tim. Dia berharap ada dukungan pemerintah untuk membangun fasilitas training camp untuk para pebalap junior.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X